Polisi Tembak Mati Remaja Kulit Hitam Kembali Picu Aksi Protes di Ohio

- 21 April 2021, 17:47 WIB
Hazel Bryant bereaksi setelah keponakannya, Makiyah Bryant yang berusia 15 tahun, ditembak mati oleh seorang petugas polisi di Columbus, Ohio, 20 April 2021./Reuters
Hazel Bryant bereaksi setelah keponakannya, Makiyah Bryant yang berusia 15 tahun, ditembak mati oleh seorang petugas polisi di Columbus, Ohio, 20 April 2021./Reuters /Gaelen Morse/Reuters

 

SERANG - Polisi di Columbus, Ohio, menembak mati seorang gadis remaja kulit hitam yang mereka hadapi saat sang gadis menerjang dua orang dengan pisau, peristiwa tersebut terdokumentasi dalam rekaman video polisi saat kejadian sedang berlangsung.

Insiden itu pun langsung memicu protes jalanan di kota besar Ohio, dan itu terjadi ketika negara tersebut sedang fokus pada putusan bersalah yang diajukan masyarakat Minneapolis terhadap mantan perwira polisi kulit putih Minneapolis yang dituduh membunuh George Floyd tahun lalu dengan berlutut di lehernya.

Dalam rilis video kamera polisi, Michael Woods, kepala polisi Colombus mengatakan petugas yang terlibat disana sebelumnya telah mendapatkan laporan darurat dari seseorang yang melaporkan adanya upaya penikaman di sebuah rumah.

Saat tiba di lokasi, polisi melihat beberapa orang remaja sedang mengacungkan pisau, menyerang seorang wanita yang jatuh ke belakang, dan menerjang wanita tersebut.

Dikutip Haloyouth.pikiran-rakyat.com dari Reuters pada Rabu, 21 April 2021 rekaman video gerakan lambat menunjukkan kedua korban terhuyung-huyung mundur ke mobil yang diparkir di jalan masuk saat pemuda yang memegang pisau mengangkat senjata seolah hendak menusuknya, dan seorang petugas melepaskan tembakan.

Pihak berwenang mengabarkan pemuda yang ditembak mati itu merupakan seorang gadis yang masih berusia 15 tahun.

Namun dalam rilis keterangan polisi mengatakan bahwa, video tersebut diketahui seorang remaja yang tertembak mati sebelumnya mencoba menikam dua orang perempuan.

Hingga video itu dipublikasikan, banyak pengunjuk rasa di jalan-jalan kota bahkan hingga menjelang malam pun memenuhi jalanan dan menghadapi barikade polisi dengan sepeda.

Woods mengatakan saat ini Biro Investigasi Kriminal Ohio (BCI) telah membuka penyelidikan atas kasus tersebut.

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x