Tepis Dana Ibadah Haji Dipakai untuk Infrastruktur, Menag Yaqut: Hoax, Fitnah Nggak Usah Dipercaya

- 10 Juni 2021, 17:26 WIB
Menteri Agama Yauqut Cholil Qoumas atau Menaq Yaqut
Menteri Agama Yauqut Cholil Qoumas atau Menaq Yaqut /Instagram/@gusyaqut/

HALOYOUTH- Menteri Agama Yauqut Cholil Qoumas menepis tudingan dari sejumlah pihak terkait pembatalan ibadah haji 2021 imbas dana calon jamaah dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur.

Menag Yaqut meminta seluruh masyarakat terkhusus calon jamaah haji di tanah air untuk tidak mempercayai informasi yang bredar di media sosial yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Hal itu disampaikan Menag Yaqut saat menanggapi curhatan calon jamaah haji 2021 asal Bogor di acara program Tv Mata Najwa pada Rabu, (9/6) malam.

Baca Juga: Curhatan Calon Jemaah Haji Menunggu 10 Tahun Hingga Sakit-sakitan : Udah Kecewa Satu Kali Sekarang Kecewa Lagi

Diketahui, calon jamaah Haji Ibu Teti dan Ibu Mas'ah mendengar sejumlah klaim bredar termasuk kabar pembatalan haji karena uang jamaah dipakai pemerintah untuk keperluan lain.

Tangkapan layar Youtube Calon Jamaah Haji 2021 asal Bogor saat mendengarkan keterangan soal pembatalan haji dari Menaq Yaqut
Tangkapan layar Youtube Calon Jamaah Haji 2021 asal Bogor saat mendengarkan keterangan soal pembatalan haji dari Menaq Yaqut

"Dan tidak betul jika ada dana haji yang dipakai untuk bikin infrastruktur, itu bohong, fitnah semua, tidak perlu percaya dengan fitnah fitnah itu," ucap pria yang karib disapa Gus Yaqut sebagaimana dikutip Haloyotuh.pikiran.rakyat.com dari kanal YouTube Najwa Shihab pada Kamis, 10 Juni 2021.

Gus Yaqut mengklaim dana haji aman bahakan bila calon jamaah haji merasa dana tidak aman bisa langsung mengambil ke kantor Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

Baca Juga: Empat Peristiwa Penting yang Terjadi Pada 10 Juni, Salah Satunya Peresmian Jembatan Suramadu

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: YouTube Najwa Shihab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah