Dikabarkan Meninggal Dunia, Berikut Sederet Prestasi Bulutangkis Markis Kido Sebelum Tutup Usia

- 15 Juni 2021, 05:15 WIB
Potret Markis Kido pebulutangkis Legendaris Indonesia
Potret Markis Kido pebulutangkis Legendaris Indonesia /Bole net/Instagram

HALOYOUTH- Kabar duka datang dari dunia bulu tangkis Indonesia. Pebulutangkis legendaris Markis Kido dikabarkan meninggal dunia, karena serangan jantung, Senin 14 Juni 2021.

Dituturkan oleh kawan dekatnya yang juga eks pebulutangkis era 1990-an Yuni Kartika, kabarbduka tersebut melalui cuitan pada akun Twitter pribadinya @YuniKartika73,

“BREAKING NEWS!! Telah meninggal dunia salah satu pebulutangkis terbaik tanah air “Markis Kido”??? Semoga amal dan ibadahnya diterima disisi Tuhan YME!! Amin ??? Selamat jalan Markis Kido…,” tulisnya.

Baca Juga: Awas! Salah Membersihkan Miss V Bisa Kena Kanker, Begini Cara yang Benar

Markis Kido merupakan pebulutangkis yang bertalenta, berbagai prestasi pernah dicapainya sampai ia menjadi pebulutangkis yang sangat disegani dunia.

Puncak karir nya, ketika ia dipasangankan dengan Hendra Setiawan. Kido yang lahir Jakarta, 36 tahun silam ini sempat menjadi ganda putra peringkat 1 dunia IBF bersama Hendra pada 2007 dan setahun setelahnya, dia medali emas cabang bulu tangkis ganda putra Olimpiade 2008.

Tradisi Indonesia membawa pulang medali emas cabor bulu tangkis pada gelaran Olimpiade, dilanjutkan oleh mereka.

Baca Juga: Tiara Andini Menjadi Trending Twitter Lewat Lagu Barunya, Berikut Fakta Menarik dan Lirik Lagunya

Sebelumnya pada Olimpiade 1992 Barcelona, Susy Susanti dan Alan Budi Kusuma untuk pertama kalinya membawa pulang medali emas untuk Indonesia.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah