Indosat Resmi Transformasi ke 5G, Berikut Wilayah yang Dapat Nikmati Layanan Ini

- 14 Juni 2021, 19:37 WIB
Indosat Ooredo resmi luncurkan jaringan 5G
Indosat Ooredo resmi luncurkan jaringan 5G /ANTARA

HALOYOUTH - Bagi kamu yang menggunakan Operator selular Indosat Ooredoo, sekarang sudah bisa loh di upgrade ke layanan 5G. Namun untuk tahap awal ini, layanan 5G hanya tersedia di empat kota besar di Indonesia. 

Empat kota besar tersebut antara lain Jakarta, Solo, Surabaya dan Makassar.

Pemberlakuan layanan 5G oleh Operator seluler Indosat Ooredoo ini menyusul diberikannya izin komersialisasi layanan 5G bagi Indosat oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika setelah melewati uji laik operasi (ULO) bertempat di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Ceritakan Makna Lagu Terlanjur Mencinta, Tiara Andini: ini Lagunya Sad Girl

"Layanan 5G kami akan tersedia di Jakarta, Solo, Surabaya, dan Makassar, dan akan diikuti oleh kesiapan ekosistem," kata President Director & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama sebagaimana dikutip Haloyouth.Pikiran-Rakyat.com dari Antara pada Senin, 14 Juni 2021.

Neama turut memuji prestasi Indosat dan mengatakan bahwa pencapaian ini merupakan langkah maju yang penting dalam transformasi digital di Indonesia.

"Tapi pencapaian hari ini hanyalah sebuah permulaan. kami siap untuk memberdayakan evolusi 5G di seluruh negeri menuju masa depan yang memungkinkan 5G," ucap Neama.

Baca Juga: Perjalanan Karir Song Kang, Si Sad Boy yang Berevolusi Jadi Bad Boy

"Peluncuran 5G akan membantu kami menumbuhkan ekonomi digital di Indonesia dengan menyediakan konektivitas berkecepatan tinggi yang memastikan pengalaman digital terbaik bagi perusahaan dan konsumen," katanya lagi.

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x