Menakar Kekuatan Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024, Bagaikan Langit dan Bumi

- 27 April 2024, 13:46 WIB
Menakar Kekuatan Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024, Bagaikan Langit dan Bumi.
Menakar Kekuatan Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024, Bagaikan Langit dan Bumi. /Instagram @pssi

HALOYOUTH - Setelah berhasil mengukir sejarah lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 sebagai tim debutan, Timnas Indonesia akan kembali menghadapi ujian berat saat bertemu dengan Uzbekistan di babak semifinal.

Duel Timnas Indonesia vs Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2025 untuk berebut satu tiket ke final dan tiket lolos otomatis ke Olimpiade Paris 2024 itu akan berlangsung di Stadion Abdullah bin khalifah, Doha, Qatar Senin 29 April 2024.

Jika melihat rekam jejak kedua tim, perjalanan Timnas Indonesia dan Timnas Uzbekistan untuk menembus semifinal Piala Asia U-23 2024 bisa dibilang berbeda 180 derajat.

Disaat perjalanan Timnas Indonesia U-23 penuh dengan lika-liku, perjalanan Timnas Uzbekistan U-23 berlangsung mulus hingga keempat besar.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Piala Thomas dan Uber Cup 2024, Perjuangan Skuad Indonesia Dimulai Hari Ini

Skuad Garuda Muda memulai Piala Asia U-23 2024 dengan hasil buruk setelah dihajar Qatar dengan skor 2-0, beruntung mental skuad asuhan Shin Tae-yong tidak goyah untuk melakoni dua laga lain di Grup A.

Terbukti secara luar biasa Marselino Ferdinand dan kawan-kawan menang 1-0 atas Timnas Australia dan menggilas Timnas Yordania dengan skor 4-1, tak sampai disitu di perempat final Timnas Indonesia kembali membuat kejutan dengan mengalah kan juara edisi 2020 Korea Selatan lewat drama adu penalti.

Kemenangan atas Korea Selatan terasa istimewa karena didapatkan Timnas Indonesia atas tim yang super kuat.

Di sisi lain, Timnas Uzbekistan asuhan pelatih Timur Kapadze selalu memenangkan empat laga yang dijalani, tak sampai di situ gawang Uzbekistan U-23 juga belum kebobolan hingga kini.

Halaman:

Editor: Saepudin Bahri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x