Selain Masker, Simak 5 Cara Jauhkan Anak dari Bahaya Penularan Virus Corona

- 21 Juni 2021, 12:15 WIB
Ilustrasi virus corona.
Ilustrasi virus corona. /Pexels.com/

HALOYOUTH - Kasus covid-19 di Indonesia semakin hari kian meningkat, tercatat pada Jumat,18 Juni 2021 kasusnya sudah mencapai 12.990 jiwa, dengan total yang terinfeksi mencapai 1.963.266 jiwa.

Dari total keseluruhan kasus, sebanyak 661 kasus covid-19 terjadi pada anak usia 0–18 tahun dan 144 di antaranya terjadi pada usia di bawah lima tahun (balita)

Dengan adanya kasus covid yang meluas ini, peran orang tua menjaga kesehatan anaknya harus diperketat lagi. Agar sang buah hati tidak menjadi korban keganasan virus covid-19.

Baca Juga: Alami Gejala Covid-19, Berikut 8 Langkah Isolasi Mandiri yang Benar di Rumah untuk Cegah Penularan Virus

Salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu, memberikan pengawasan dan perhatian khusus saat anak berinteraksi dengan lingkungan luar.

Hal ini diperkuat lagi oleh para dokter anak yang menyarankan para orang tua untuk menjaga kesehatan anak baik fisik maupun mental.

"Mari bersama kita jaga anak Indonesia dengan penuhi hak anak untuk hidup, dan untuk sehat fisik mental demi masa depan yang lebh baik," ungkap Ketua Umum Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Aman Bhakti Pulungan dalam konferensi pers, Jumat, 18 Juni 2021. Seperti dikutip haloyouth.pikiran-rakyat.com pada PMJNews, Senin, 21 Juli 2021.

Baca Juga: Kasus Covid Meningkat hingga Rumah Sakit Penuh, Eks Menkes Siti Fadilah Supari: Vaksinasi Sia-sia

"Kita hidup untuk apa? Untuk anak cucu kita. Jaga anak kita jangan sampai anak ada yang sakit," sambungnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x