Minta Blokir PUBG, Mobile Legends, dan Free Fire, Bupati Mukomuko Kirim Surat ke Kominfo

- 22 Juni 2021, 20:36 WIB
Screenshot Ling dalam game mobile legends
Screenshot Ling dalam game mobile legends /Unipinindonesia/Instagram

HALOYOUTH- Bupati Mukomuko, Bengkulu, Sapuan, mengirimkan surat laporan ke Kominfo terkait permasalahan yang sedang mereka hadapi.

Dalam surat tersebut berisikan tentang permintaan Bupati Mukomuko kepada Menkominfo untuk melakukan pemblokiran terhadap situs dan aplikasi game online.

Laporan mengenai hal tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informastikan Kabupaten Mukomuko, Bustari Maller.

Baca Juga: Genshin Impact: Siapa Bilang Lemah? Ini Build dan Lineup Terbaik untuk Amber

"Bupati telah menyampaikan surat permohonan untuk meminta Menkominfo melalui Direktorat Jenderal Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatikan untuk memblokir game online di wilayah Kabupaten Mukomuko," kata Bustari Maller dikutip haloyouth.pikiran-rakyat.com dari Antara.

Banyak masyarakat yang mengeluh terkait situs tersebut karena bisa diakses oleh semua kalangan termasuk yang masih dalam usia sekolah merupakan sebab dari permintaan pemblokiran game online tersebut.

Disebutkan bahwa beberapa game online yang diminta untuk diblokir yaitu PUBG, Free Fire, Mobile Legends, Higgs Domino, dan sejenisnya yang tersedia di smartphone maupun komputer.

Baca Juga: Genshin Impact: Geram Selalu Kecolongan di Awal, Mihoyo Langsung Bocorkan 4 Karakter Baru dalam Patch 1.6

Dimana hal tesebut dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak, bahkan bisa dikatakan menghambat, terlebih lagi banyak dampak negatif lainnya.

"Dampak negatif game online sangat besar dari sisi perkembangan anak, kesehatan, maupun pendidikan. Mereka telah menjadi pecandu game online sehingga kondisi seperti ini seharusnya segera mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat," Bustari menjelaskan.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah