Waspada Covid Varian Delta dari India, Hasil Riset Menunjukan Varian ini Menyebar 60 Persen Lebih Cepat

- 21 Juni 2021, 21:42 WIB
Ilutrasi virus corona varian Delta yan ditemukan di India.
Ilutrasi virus corona varian Delta yan ditemukan di India. /Pixabay

HaloYouth - Dimasa pandemi saat ini, belum dinyatakan tuntas bahkan belakangan ini virus Covid-19 mempunya varian baru, yaitu Virus Delta yang mulai muncul saat ini.

Dunia mengenal varian baru ini atau virus Covid-19 tersebut yang dinamai dengan virus varian Delta, dan sering disebut varian ini berasal dari India.

Dikutip Haloyouth.Pikiran.Rakyat.com dari laman Sciencealert.com virus Delta ini merupakan salah satu bentuk virus yang dimutasi dari virus Covid-19.

Pasalnya, Virus Delta ini merupakan salah satu bentuk baru dari virus Covid-19 atau B.1.167, Virus Delta ini pertama kali ditemukan pada negara India bulan Desember 2020.

Baca Juga: Jelang HUT Jakarta, Malam Ini Polda Metro Gelar Pembatasan Mobilitas Kendaraan di Sepuluh Titik . Cek Disini!

Hal tersebut dilaporkan oleh pihak United States Centers for Disease Control and Prevention.

Virus tersebut juga diyakini memiliki kecepatan transmisi atau penularan yang lebih cepat dibandingkan dengan virus varian Alpha.

Kendati demikian, Perkiraan kecepatan penularan dari virus tersebut sekitar 40 hingga 60 persen.

Sebuah data yang didapatkan dari Skotlandia menyebutkan prosentase rawat inap yang disebabkan oleh virus Delta ini bisa mencapai angka dua kali lipat dari virus Alpha.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: Sciencealert.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah