Catat! Beberapa Wilayah di Indonesia Diprediksi akan Alami Gelombang Tinggi dan Hujan Lebat Hari Ini

- 26 Juni 2021, 09:51 WIB
Ilustrasi hujan
Ilustrasi hujan /Pixabay

HALOYOUTH - Badan meteorologi, klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi beberapa wilayah di Indonesia akan diguyur hujan lebat disertai dengan petir dan angin kencang Sabtu, 26 Juni 2021.

Wilayah Indonesia bagian barat yang akan mengalami hujan lebat antara lain, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sumatera Selatan.

Untuk wilayah Indonesia bagian tenggara, hujan lebat terjadi pada daerah Sulawesi Tenggara dan Sulawersi Tengah.

Adapun wilayah timur dengan intensitas hujan lebat yaitu, Maluku, Papua, Papua Barat.

Baca Juga: Prediksi Starting Line Up Italia vs Austria Euro 2020: Gli Azzuri Alami Krisis di Lini Belakang

Terdapat juga hujan yang disertai petir dan angin kencang. Hal ini terjadi pada wilayah Indonesia bagian barat seperti, Sumatera Barat, Sumatera Utara. Riau, Bengkulu, Jawa Barat, Lampung, DKI Jakarta, Kalimantan Selatan dan Barat.

Pada wilayah Indonesia bagian tenggara dan timur hanya terjadi pada daerah, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, dan Maluku Utara.

Tak hanya hujan lebat dan angin kencang, BMKG juga memberikan peringatan tentang gelombang tinggi yang akan dialami beberapa wilayah di Indonesia.

Gelombang tersebut terjadi pada Perairan Barat Aceh, Perairan Utara Sabang dan Perairan Barat Pulau Simeulue hingga Kepulauan Mentawai.

Halaman:

Editor: Adi Riyadi

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah