Anis Baswedan Alihkan Pasokan Oksigen Industri untuk Covid-19, Warganet +62: Gubernur Rasa Presiden

- 5 Juli 2021, 16:32 WIB
Gubernur Jakarta Anis Baswedan.*
Gubernur Jakarta Anis Baswedan.* /Instagram @aniesbaswedan. /

HALOYOUTH- Gubernur DKI Jakarta Ansi Baswedan mengalokasikan 100 persen oksigen dari berbagai sektor termasuk Industri untuk penanganan pasien covid-19 yang kian memburuk.

"Pagi tadi inpeksi posko oksigen di Monas. Rs-Rs yang membutuhkan dukungan darurat dapat menukar tabung oksigen kosongnya disini untuk kita bantu pengisian ulangnya," kata Anis sebagaimana dikutip Haloyouth.pikiran-rakyat.com dari akun instagram @anisbaswedan Senin, 5 Juli 2021.

Mantan Menteri Pendidikan ini menerangkan pengalokasikan oksigen dilakukan sebagai upaya penanganan lonjakan Covid-19 karena kondisi oksigen jug mulai mengalami kelangkaan.

Baca Juga: Jadwal dan Informasi Layanan Operasional PT KAI Commuter Line Sejak PPKM Darurat, Cek di Sini!

Kata Anis, posko oksigen yang disiapkan DKI Jakarta dipusatkan di kawasan Monas dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan oksigen rumah sakit.

"Di Monas juga ada posko untuk pemulasaran jenazah dengan protokol Covid-19. Petugas dari BPBD dan Satpol PP di perbantukan untuk mengurangi beban palang hitam DKI atau Dinas Pertanaman dan Hutan Kota yang sudah overload," katanya.

Anis menjelaskan Posko ini dibawah koordinasi BPBD DKI Jakarta dan melibatkan armada lintas dinas dari Dishub, Dinas DLH, Dinas Bina Marga, Dinas Sumber Daya Air, Dinas Pertanaman dan Hutan Kota serta Satpol-PP.

Baca Juga: Covid-19 Memburuk, Fadli Zon ke Jokowi: Negara Sudah Tak Mampu Selamatkan Nyawa Rakyat

Untuk itu, Anis menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak dengan rela mengabdikan diri untuk membantu keselamatan rakyat DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: Instagram @aniesbaswedan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x