Pemerintah Ijinkan TKA China Masuk saat PPKM Darurat, Adhie Massardi: Sumber Virus Covid-19 Berdatangan

- 7 Juli 2021, 09:02 WIB
Eks jubir Gus Dur, Adhie Massardi. /Twitter Adhie Massardi/
Eks jubir Gus Dur, Adhie Massardi. /Twitter Adhie Massardi/ /

HALOYOUTH- Kabar masuknya Tenaga Kerja Asing (TKA) dari China ke Indonesia lewat Bandara Sulta Hasanuddin, Makasar, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu menuai kritikan.

Bukan tanpa sebab, para TKA asal China masuk di tengah Pemberlakukan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk meminimalisir lonjakan Covid-19 di Indonesia.

Mantan juru bicara Presiden Abdurrahman Wahidn atau Gusdur, Adhie M Massardi mengkritik keras kebijakan Pemerintah yang mengijinkan TKA China masuk ke Indonesia ditengah pemberlakukan PPKM Darurat Jawa-Bali.

Baca Juga: Ali Ngabalin Sebut TKA China Diperlukan, Sementara Angka Pengangguran SMA Masih Tinggi

Adhie tak heran bila WNA terus membanjiri Indonesia, namun ditengah darurat Covid-19 ribuan rakyat telah meninggal sama saja negara menyakiti hati rakyat.

"TKA China memang tidak aneh jika berduyun-duyun datang ke Indonesia. Yang aneh itu yang terus mengijinkan orang-orang dari Negara sumber virus Covid-19 berdatangan, padahal ini negeri sedang darurat Covid-19 dan sudah banyak bunuh rakyat Indonesia," ucap Adhie Massardi seperti dikutip dari akun Twitter @adhiemassardi pada Rabu, 7 Juli 2021.

Cuitan Adhie Massardi
Cuitan Adhie Massardi

Senada, kritik keras juga dilontarkan Politisi Gerindra Fadli Zon yang menyayangkan Pemerintah membuka keran WNA ditengah rakyat sedang berjuang melawan Covid-19.

WNA

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: Twitter @fadlizon Twitter @AdhieMassardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x