BLT Ditahan Bupati, Kepala Desa Ini Mengemis Dijalanan Demi Warganya

- 30 Juli 2021, 08:42 WIB
Kades Marana, Donggala mengemis karena BLT DD ditahan. Foto
Kades Marana, Donggala mengemis karena BLT DD ditahan. Foto /YT/Uwe Mapane

Haloyouth - Beredar Vidio Kepala Desa Merana Kecamatan Sindue Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah sedang mengemis dijalanan demi warganya yang tak mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Vidio yang diunggah oleh akun Youtube @Uwe Mapane memperlihatkan Kepala Desa bersama beberapa orang lainya mengemis dijalanan.

Dalam vidio itu nama Kepala Desa ini disebut Lutfhin, hal ini dilakukan diduga karna BLT, Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) ditahan oleh Bupati Donggala.

Vido ini yang diberi judul "BLT Tak dicairkan Bupati Donggala, Kepala Desa Merana Terpaksa Mengemis di jalan"," sampai saat ini vidio sudah ditonton sebanyak 2,3 ribu.

Baca Juga: The Minions 'Kacau', Coach Herry IP Bongkar Rahasia Permainan Cantik The Daddies: Ahsan-Hendra Lebih Tenang

Terlihat dalam vidio tersebut bahwa sejumblah pengguna jalan beserta beberapa warganya antusias memberikan sumbangan seikhlasnya.

Selain itu terlihat juga spanduk besar yang bertuliskan keluh kesah masyarakat desa yang menyebut bahwa Bupati Donggala menahan BLT,DD,serta ADD dan lain-lainya.

"Wahai bapak Presiden Jokowi lihatlah penderitaan kami masyarakat Desa Merana yang didzolimi oleh Bupati Donggala dengan menahan:

1. Bantuan Langsung Tunai
2. Dana Penanganan Covid1-19
3. Padat Karya Tunai Desa
4. Penanganan Stunting
5. Gaji Perangkat Desa dan Lembaga Lainya," Tulisan dalam Sepanduk tersebut.

Halaman:

Editor: Adi Riyadi

Sumber: Insulteng.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah