Pebulutangkis Kento Momota Dapat Julukan Unik ini dari Netizen Indonesia, Kok Bisa?

- 6 September 2021, 20:11 WIB
Pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota
Pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota /Instagram.com/@momota_kento/

HALOYOUTH - Kento Momota merupakan pebulutakis asal Jepang, yang bermain di sektor tunggal putra. Lahir pada 1 September 1994, Kento mulai terjun dalam karir bulu tangkisnya, saat usia 7 tahun.

Pada usia 12 tahun, Kento sukses menyabet kemenangan pertamanya pada ajang bulutangkis Sekolah Dasar Jepang. Saat itu dirinya menang di kategori tunggal putra.

Sukses sejak di bangku sekolah dasar, Kento juga mencatatkan kesuksesannya saat ia berada di bangku sekolah menengah pertama (SMP). Saat itu dirinya menjadi perwakilan sekolahnya di Fukuoka, untuk mengikuti turnamen bulu tangkis tingkat SMP Jepang.

Baca Juga: Fantastis! Pemerintah Siapkan Bonus Atlet Peraih Medali Paralimpiade Tokyo 2020, Segini Jumlahnya

Mempunyai potensi yang menjanjikan, Kento ditarik untuk bergabung bersama Timnas Jepang dan berlaga di berbagai ajang bergengsi. Kemenangan pertamanya sebagai pemain nasional, terjadi di tahun 2011, saat dirinya berlaga di ajang Asian Junior Badminton Championships, tunggal putra.

Beranjak dewasa, karir Kento semakin menjadi-jadi kala dirinya berhasil menduduki peringkat satu dunia, sebagai pebulutangkis tunggal putra terbaik di tahun 2018. Bahkan di tahun 2019, nama Kento Momota tercatat menjadi pebulutangkis Jepang pertama, yang berhasil meraih kejuaraan di ajang Singapure Terbuka.

Kala itu dirinya berhasil menang, saat berhadapan dengan pebulutangkis tunggal putra asal Indonesia, Anthony Ginting. Sukses berhadapan dengan Ginting, di tahun 2020-2021 Kento berhasil menduduki kembali singgasana peringkat satu dunia bulu tangkis tunggal putra, setelah posisi tersebut diambil oleh Viktor Axelsen di tahun 2019.

Baca Juga: Ternyata Pebulutangkis Terhebat Eropa Sepanjang Masa Ini Pernah Berlatih di Indonesia, Siapa Dia?

Sukses di berbagai ajang dan menduduki peringkat satu dunia, Kento juga mencuri perhatian karena memiliki paras yang tampan dan rupawan. Bahkan ia sampai dijuluki paduka, oleh netizen Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x