Bos Facebook Harus Bayar Rp287 Miliar Jika Mau Pakai Nama Meta, Kenapa?

- 14 November 2021, 13:39 WIB
Bos Facebook Harus Bayar Rp287 Miliar Jika Mau Pakai Nama Meta, Kenapa?
Bos Facebook Harus Bayar Rp287 Miliar Jika Mau Pakai Nama Meta, Kenapa? /Screenshoot Twitter @METAPCs/

HALOYOUTH - Belum lama ini perusahaan raksasa Facebook lnc akan meresmikan nama baru untuk induk perusahaanya menjadi Meta. Adapun nama anak cabang perusaaan tersebut seperti Facebook, Instagram, Whatsapp masih sama atau tidak ada perubahan nama.

Dikutip dari Ubergizmo.com, ternyata ada sebuah perusahaan yang dikabarkan telah menggunakan nama Meta untuk perusahaanya lebih dulu dari Facebook. Perusahaan itu bernama Meta PC LLC, perusahaan itu bergerak dibidang komputer, laptop, tablet, software, dan lain-lain yang terkait teknologi.

Meta PC LLC telah mempatenkan nama tersebut pada bulan Agustus ke Kantor Paten dan Merek Dagang AS (USPTO). Duo pendiri Meta PC, Zack Shutt dan Joe Darger telah mengajukan merek dagang “Meta” untuk perusahaan PC rintisannya, yang telah menjual produk dengan merek Meta PC pada bulan November 2020.

Sementara Facebook baru mengajukan merek dagang pada tanggal 28 Oktober, tetapi tidak ada pengajuan yang disetujui yang berarti bahwa mungkin ada pertempuran hukum atas nama tersebut.

Baca Juga: Kesal Merasa Terganggu Istri Mantan Suaminya, Larissa Chou Bongkar Chating Usil Henny, Isinya Mengejutkan

Namun, Schutt dan Joe Darger bersedia memberikan nama itu untuk Facebook jika Mark Zuckerberg bersedia membayar mereka sebesar Rp. 20 juta dollar AS atau sekitar Rp. 287 miliar sebagai gantinya.

Belum ada informasi lebih lanjut apakah Facebook akan membayar sebesar Rp. 287 miliar atau memilih bertempur dipengadilan.

Yang perlu diingat, bagi sekelas perusaan raksasa Facebook harga Rp. 287 miliar tidaklah seberapa jika mereka mau menggunakan cara tersebut. Jikapun Mark memilih bertarung dipengadilan, itu sudah menjadi hal yang lumrah terjadi di dunia perindustrian.***

Editor: Adi Riyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x