Viral Dugaan Kasus Pelecehan Seksual Oleh Oknum Dosen Kepada Mahasiswi, Begini Kronologinya

- 10 November 2021, 16:21 WIB
Ilustrasi: Kronologi Kasus Pelecehan Seksual Diduga Dilakukan Oleh Dosen UNRI Terhadap Mahasiswinya
Ilustrasi: Kronologi Kasus Pelecehan Seksual Diduga Dilakukan Oleh Dosen UNRI Terhadap Mahasiswinya /freepik/pikisuperstar/

HALOYOUTH – Belum lama ini Twitter diramaikan terkait dugaan kasus pelecehan seksual yang dialami mahasiswi UNRI. Awal mula kasus ini diketahui berasal dari akun Instagram Korps Mahasiswa Hubungan Internasional (KOMAHI) Universitas Riau (UNRI).

Berikut kronologi dugaan kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum dosen UNRI terhadap mahasiswinya seperti dikutip Haloyouth.com dari Instagram @komahi_ur pada Rabu 10 November 2021.

1. Video pengakuan korban
Melalui akun Instagram @komahi_ur, mereka mengunggah video hitam putih berdurasi 13 menit 15 detik.

Video yang diunggah 4 November 2021 ini berisi tentang pengakuan seorang mahasiswi Hubungan Internasional angkatan 2018 yang dilecehkan secara seksual oleh dosennya sendiri saat ingin melakukan bimbingan proposal skripsi.

Dalam video tersebut korban mengaku bahwa dirinya sudah melapor kepada dosen lainnya dan juga ketua jurusan tentang tindakan dosen berinisial SH.

Korban mengatakan bahwa dirinya tidak didengar dan juga cenderung ditertawakan saat melaporkan kejadian tersebut. Video lengkap dapat ditemukan di Instagram @komari_ur.

Baca Juga: Bukan Masita Mahmudin, Kevin Sanjaya Jalin Hubungan Romantis dengan Pebulutangkis Cantik Ini

2. SH selaku dosen pembimbing menuntut pihak terkait
Setelah video ini menjadi viral, dosen yag merangkap sebagai dekan FISIP UNRI ini mengatakan bahwa dirinya tidak merasa melakukan hal tersebut serta menuntut balik menggunakan UU ITE masing- masing sebesar Rp10 miliar terhadap pihak terkait.

SH menganggap video ini seakan dikaitkan dengan dirinya yang akan maju pada pemilihan Rektor Universitas Riau tahun depan.

Halaman:

Editor: Adi Riyadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x