Jadi Anggota Kehormatan, Kasatkornas Banser sebut Erick Thohir Peduli Program Kemandirian Pesantren

- 29 November 2021, 16:59 WIB
Kasatkornas Banser sebut Erick Thohir Peduli Program Kemandirian Pesantren
Kasatkornas Banser sebut Erick Thohir Peduli Program Kemandirian Pesantren /Sumber: Kasatkornas Banser/

HALOYOUTH- Menteri BUMN Erick Thohir dinobatkan sebagai anggota kehormatan oleh Barisan Ansor Serbaguna (Banser) pada Minggu, 28 November 2021.

Erick mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) yang merupakan syarat utama menjadi anggota Banser yang berlokasi di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kasatkornas Banser Hasan Basri Sagala saat dihubungi Haloyouth pada Senin, 29 November 2021 mengatakan latarbelakang penobatan tersebut.

"Latarbelakangnya ya karena keseriusan dan pengabdian beliau selama ini dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan dan peduli kepada program-program pengembangan kemandirian pesantren," kata Hasan.

Baca Juga: Pendiri NU KH Hasyim Asy'ari Hilang dari Kamus Sejarah, Fadli Zon: Ini Masalah Serius

Penobatan tersebut kata dia sudah sesuai dengan PD PRT Ansor.

"Tentunya sudah sesuai dengan Nawaprasetya Banser butir ke-5, bahwa Banser mengamanahkan agar peduli kepada nasib umat manusia dan senantiasa berusaha mewujudkan kesejahteraan dan kebaikan masyarakat," jelasnya.

Dalah semangat PD-PRT Ansor ini sanbung Hasan, memiliki titik temu antara Banser dan Pak Erik Tohir. Sehingga pihaknya menobatkan Erick sebagai anggota kehormatan Banser.

"Kerja-kerja kemanusiaan ini akan dilanjutkan terus oleh kami," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah