PIALA AFF 2020: Ambisi Shin Tae Yong Akhiri Puasa Gelar Timnas Indonesia

- 28 Desember 2021, 19:34 WIB
PIALA AFF 2020: Ambisi Shin Tae Yong Akhiri Puasa Gelar Timnas Indonesia
PIALA AFF 2020: Ambisi Shin Tae Yong Akhiri Puasa Gelar Timnas Indonesia /Kolase foto Instagram @timnasindonesiainfo

 

HALOYOUTH - Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak final Piala AFF 2020 setelah menang dramatis atas timnas Singapura dengan skor 4-2.

Kemenangan Skuad Garuda tersebut setelah dilakukan perpanjangan waktu tambahan. Karena pada waktu normal kedua tim bermain imbang 2-2.

Pada babak pertama, Indonesia lebih dulu memimpin di menit 17 hasil umpan tiktak dari Witan Sulaiman kemudian diselesaikan dengan sempurna oleh Ezra Wilian melalui sontekan kakinya ke jala lawan, dan gol pun tercipta.

Ketinggalan 1-0 atas Indonesia tersebut, Singapura kian beringas dengan permainan cepat dan kerasnya sehingga pada menit ke 20 Singapura kehilangan satu pemainnya yang diganjar kartu merah oleh wasit.

Baca Juga: Waduh! VAR Digunakan Pada Piala AFF 2022, Dampak dari Laporan Timnas Vietnam di Semifinal Piala AFF 2020?

Namun, 9 pemain Singapura tidak membuat permainan Negeri Singa tersebut lemah. Bahkan berhasil menyamakan kedudukan dan mengembalikan keadaan menjadi 1-2.

Bahkan pada menit berikutnya, Singapura menyisakan 8 pemainnya di lapangan karena 3 pemainnya dihadiahi kartu merah oleh wasit akibat pelanggaran keras yang dilakukan pemain Singapura.

Beruntung, pemain belakang, Arhan mampu menutup lubang Indonesia dari ketertinggalan yang disamakan menjadi 2-2 pada menit 87 berkat bola bebas yang mengarah padanya dan sepakan menyilang meluncur ke dalam gawang Singapura.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah