Menkominfo Perintahkan Pegawainya Jalani Vaksin Booster, Ini Alasannya

- 5 Februari 2022, 19:30 WIB
Menkominfo, Jhonny G. Plate memerintahkan pegawainya untuk menjalani vaksin booster/Screenshot/Website Resmi Kominfo/
Menkominfo, Jhonny G. Plate memerintahkan pegawainya untuk menjalani vaksin booster/Screenshot/Website Resmi Kominfo/ /

 

HALOYOUTH - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate memerintahkan pegawainya untuk menjalani vaksinasi ketiga atau vaksin Booster sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo pada rapat terbatas pada senin, 31 Januari 2021.

"Presiden Joko Widodo memerintahkan bagi yang di vaksin lengkap dan sudah waktunya mendapat vaksin penguat atau booster harus segera di vaksin" Kata Jhonny dikutip Haloyouth.com dari website resmi Kominfo pada sabtu 05 Februari 2022

Dikatakan Jhonny, Presiden Joko Widodo mengintruksikan kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan vaksin booster demi menjaga imunitas tubuh terhadap Covid-19 terutama virus baru Omicron yang masuk ke Indonesia ini.

Baca Juga: Pertama Kali Hadiri Imleknas MATAKIN, Jokowi Ajak Umat Khonghucu Terus Gaungkan Solidaritas

"Pemerintah telah bersiap untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian baru. Namun, untuk meningkatkan perlindungan saya memerintahkan agar seluruh pegawai mengikuti vaksinasi booster dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat dalam kegiatan sehari-hari terutama ketika bekerja di kantor". Tambah Johnny

Menurut Jhonny, Vaksin booster ini terbukti aman dan efektif karena sudah teruji klinis pemerintah. dan vaksin booster ini mampu meningkatkan imunitas tubuh sehingga baik pada situasi ditengah pandemi Covid-19 ini.

Lebih lanjut Jhonny mengatakan salah satu alasan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Menkominfo ini karena jumlah pegawai semakin hari semakin meningkat yang terinfeksi Covid-19 pada minggu ini.

Baca Juga: Breaking News, Anak Krakatau Erupsi, Hembuskan Asap dan Abu

“Saya sudah perintahkan untuk mengatur pembatasan kerja, tapi itu belum cukup. Masih ada yang terinfeksi hingga tercatat sekitar 123 orang di kantor pusat. Karena itu, satu langkah yang diupayakan dengan mempercepat pelaksanaan vaksinasi booster ini,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Mukhamad Rozali

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah