Pertama Kali Hadiri Imleknas MATAKIN, Jokowi Ajak Umat Khonghucu Terus Gaungkan Solidaritas

- 5 Februari 2022, 16:15 WIB
Presiden Jokowi menghadiri acara Imleknas MATAKIN secara daring
Presiden Jokowi menghadiri acara Imleknas MATAKIN secara daring /LYouTube /MATAKIN/

 

HALOYOUTH- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hadiri perayaan Imlek Nasional (Imleknas) 2573 Kongzili yang diselenggarakan oleh Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) pada Sabtu, 5 Februari 2022 melalui siaran langsung di kanal Youtube MATAKIN.

Dalam sambutannya, Jokowi mengajak umat Khonghucu untuk senantiasa berlomba-lomba melakukan kebaikan dan menggaungkan solidaritas bersama tanpa membedakan latar belakang.

“Saya mengajak seluruh umat Khonghucu di manapun berada untuk senantiasa menjadi teladan berlomba-lomba melakukan kebaikan, menggaungkan solidaritas dan persatuan, serta saling peduli dan membantu antarsesama tanpa melihat perbedaan latar belakang apapun,” ujarnya.

Baca Juga: Breaking News, Anak Krakatau Erupsi, Hembuskan Asap dan Abu

Pihaknya percaya, modal sosial sebagai satu saudara sebangsa dan setanah air terus menguat meskipun dilanda segala ujian dan tantangan yang menurutnya memberikan pelajaran berharga atas pentingnya persatuan dan kesatuan.

“Umat Khonghucu yang berbahagia, saya percaya nilai-nilai luhur Khonghucu yangg menekankan pentingnya kepedulian kepada sesama, kemausiaan, kesadaran untuk selalu hidup rukun dan damai serta saling mengasihi untuk mewujudkan keharmonisan, dan kehdupan yang seimbang akan jadi kunci dan modal penting bagi bangkitnya Indonesia,” lanjut dia.

Selain Jokowi, turut hadir pula Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, beserta jajaran kementerian dan perwakilan tokoh agama.

Sebagai informasi, Jokowi baru hadir secara perdana dalam Imleknas yang diselenggarakan oleh MATAKIN, hal itu dibenarkan oleh Ketua Umum MATAKIN, Xs. Budi Santoso Tanuwibowo kepada haloyouth.com via sambungan telepon.

Halaman:

Editor: Mukhamad Rozali

Sumber: YouTube MATAKIN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x