Tak Cerminkan Ajaran Budha, Kongres Nasional XII Mahasiswa Budhis Chaos!

- 2 April 2024, 16:04 WIB
Suasana Kongres/Tangkapan Layar
Suasana Kongres/Tangkapan Layar /

HALOYOUTH - Tak cerminkan kasih Budha Kongres Nasional ke-XII kelompok mahasiswa Budhis berakhir tanpa hasil usai Chaos.

Kongres Nasional ke XII Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (HIKMAHBUDHI) yang digelar di Jakarta Utara pada 27-31 Maret 2024, diwarnai keributan dan lempar kursi antar peserta kongres.

Baca Juga: Ricuh! Kongres XII Himpunan Mahasiswa Buddhis Jadi Ajang Lempar Kursi: Hasil Kongres Tidak Sah

Hal ini terjadi saat bendahara umum HIKMAHBUDHI tak mampu memberikan jawaban rasional usai dicecar berbagai pertanyaan para peserta Kongres.

Tak kuasa menahan amarah, para peserta kongres yang tak puas dengan jawaban Bendahara umum langsungf melempar kursi dan menyulut baku hantam antar para peserta Kongres.

Baca Juga: Tips and Trik Menggunakan Instagram Tanpa Akun, Begini Caranya...

Hal ini berakibat mundurnya cabang-cabang HIKMAHBUDHI dari arena Kongres Nasional ke XII dan menolak hasil Kongres.

Hasil kongres tidak sah, karena dari 28 cabang yang hadir sebanyak 12 cabang milih walk out, sedangkan di AD ART tertulis 2/3 minimal dari cabang yang hadir, kalau 12 cabang yang walk out berarti dibutuhkan setidaknya 19 cabang utk hadir di kongres itu. Maka dari itu kongres tidak sah," kata Arya, ketua HIKHMAHBUDHI Kota Tangerang pada Senin, 1 April 2024 kepada tim haloyouth.com.***

Editor: Maslam Danur

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x