Peringati Satu Dekade PMII Uniba, Alumni Kenang Situasi Sulit

- 28 April 2024, 12:09 WIB
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas Bina Bangsa (PMII Uniba) sukses menggelar peringatan satu dekade
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas Bina Bangsa (PMII Uniba) sukses menggelar peringatan satu dekade /

HALOYOUTH - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas Bina Bangsa (PMII Uniba) sukses menggelar peringatan satu dekade yang berlangsung di Gedung PWNU Provinsi Banten pada Sabtu, 27 April 2024 malam.

Acara bertajuk 'Refleksi Satu Dekade PMII Uniba' itu dihadiri puluhan kader dan alumni, mulai dari pendiri hingga angkatan termuda. Berbagai aksi turut dipersembahkan para pengurus melalui penampilan silat dan debus, hadroh hingga potong tumpeng.

"Ini sebagai rasa syukur kami kepada Allah atas PMII yang terus tumbuh subur di kampus Universitas Bina Bangsa," kata Ketua PMII Uniba, Faiz Fajar Antoni.

Baca Juga: Komentar Keras untuk Netizen Korea Selatan Buntut Kekalahan: Jangan Salahkan Wasit, Salahkan Keahlianmu

Faiz melanjutkan, satu dekade PMII Uniba merupakan usia yang cukup dewasa untuk organisasi kemahasiswaan. Sehingga peran alumni sangat berdampak bagi pengurus aktif dan generasi selanjutnya.

"Sebab organisasi yang besar tidak terlepas dari peran alumni. Alhamdulillah alumni kita enggak ada yang sulit kalau diundang hadir di setiap kegiatan, sehingga ini menjadi modal energi untuk kita terus melangsungkan kaderisasi," ujar Faiz.

"Karena PMII adalah organisasi kaderisasi, sehingga kaderisasi merupakan prioritas kami di dalam kampus," sambung Faiz yang merupakan mahasiswa akhir FEB Uniba.

Baca Juga: Sulit Dipercaya, Fans Korea Selatan Lempari Shin Tae Yong dengan Telur Hingga Lontarkan Hujatan

Sementara itu, Alumni PMII Uniba, Miftahudin menjelaskan bahwa setiap generasi memiliki ujian yang berbeda-beda dalam setiap periode kepengurusannya. 

Halaman:

Editor: Nurhendra Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x