Ngeri! HIV Varian Baru Ditemukan, Waspada Kemungkinan Lebih Cepat Menular

- 5 Februari 2022, 21:02 WIB
Varian Virus HIV VB Lebih Menular dan Menyebabkan Kerusakan Sistem Kekebalan Dua Kali Lebih Cepat/Ilustrasi dari RHSC/Unsplash
Varian Virus HIV VB Lebih Menular dan Menyebabkan Kerusakan Sistem Kekebalan Dua Kali Lebih Cepat/Ilustrasi dari RHSC/Unsplash /

HALOYOUTH - HIV (human immunodeficiency virus) salah satu jenis virus yang menyerang kekebalan tubuh seseorang.

Dalam hal ini, seseorang yang terinfeksi akan mengalami daya tahan tubuh yang melemah sehingga rentan terserang berbagai penyakit.

Sebagaimana di lansir dari Healthline, Baru-baru ini melalui penelitian di Universitas Oxford menemukan varian baru HIV, virus penyebab AIDS.

Baca Juga: Lindungi Diri dari Virus dan Bakteri, Begini Cara Alami Tingkatkan Kekebalan Tubuh Agar Lebih Kuat

Virus HIV terbaru yang di ketahui dengan varian HIV VB ini, Berisiko lebih tinggi menularkan. Akibatnya berpengaruh pada sistem kekebalan tubuh yang lebih serius.

Varian jenis baru ini menyerang Sampai merusak kekebalan tubuh seseorang. Risiko yang muncul yaitu penyakit dapat dua kali lebih cepat timbul.

"Kemampuan varian VB untuk memfasilitasi penularan, merusak sistem kekebalan, dan menghentikan pengobatan adalah pengingat betapa cerdasnya virus ini berkembang dari waktu ke waktu,” kata Anthony J. Santella , DrPH, MCHES, profesor Administrasi dan Kebijakan Kesehatan di University of New Haven.

Baca Juga: Selain Covid 19, Australia Melaporkan Terdapat Peningkatan Penyakit Menular yang Disebabkan oleh Virus Gastroe

Terdapat 109 kasus di Belanda yang sudah positif terinfeksi virus HIV VB varian baru ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: heallthline.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x