Selain Covid 19, Australia Melaporkan Terdapat Peningkatan Penyakit Menular yang Disebabkan oleh Virus Gastroe

- 21 Desember 2021, 08:42 WIB
Pembatasan Covid-19 di Australia terus dilonggarkan meski kasus baru Covid-19 sedang mencapai rekor tertinggi.
Pembatasan Covid-19 di Australia terus dilonggarkan meski kasus baru Covid-19 sedang mencapai rekor tertinggi. /Unsplash.com/Dan Freeman

HALOYOUTH – Pihak berwenang Australia melaporkan, terdapat peningkatan jumlah kasus penularan penyakit yang disebabkan oleh sebuah virus.

Virus tersebut teridentifikasi bukan Covid 19, melainkan virus gastroenteritis. Berdasarkan laporan, terdapat 56 wabah gastroenteritis di pusat-pusat penitipan anak di negara bagian Victoria sejak awal November.

Dikutip haloyouth.com dari situs news.com.au, kepala petugas kesehatan Victoria Brett Sutton mengatakan bahwa virus tersebut sangat menular dan dapat menyebar dengan cepat.

“Virus gastroenteritis sangat menular dan dapat menyebar dengan cepat,”katanya.

Baca Juga: Jumlah Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan Tinggi, Paus Fransiskus: Pelaku Nyaris Seperti Setan

Atas hal tersebut dirinya menghimbau kepada orang tua yang mengalami gejala, seperti diare dan muntah untuk tidak datang ke kamp penitipan anak, setidaknya hingga 48 jam gejalanya berhenti.

“Bayi atau anak-anak, serta staf yang mengalami muntah atau diare tidak boleh menghadiri penitipan anak, kamp atau kegiatan kelompok lainnya sampai setidaknya 48 jam setelah gejalanya berhenti,” ucapnya.

Wabah yang terjadi belakangan ini diduga disebabkan oleh norovirus, yang merupakan infeksi virus yang mengakibatkan muntah dan diare dengan penularan dari orang ke orang.

Baca Juga: Kim Jong Un Larang Warga Korut Tertawa Selama 11 Hari Peringati Kematian Ayahnya

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: News.com.au


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x