Pojok Baca Bank Indonesia Pertama Diresmikan di Tokyo, Ini Kata Dubes RI

- 12 September 2021, 07:23 WIB
Suasana pembukaan Bank Indonesia Corner dan Pojok Baca Dongeng di SRIT pada Jumat 10 September 2021
Suasana pembukaan Bank Indonesia Corner dan Pojok Baca Dongeng di SRIT pada Jumat 10 September 2021 /Antara/HO-KBRI Tokyo/

HALOYOUTH- Untuk meningkatkan minat baca serta memberikan pemahaman masyarakat terkait ekonomi, Bank Indonesia meresmikan pembangunan BI Corner dan Pojok Baca Dongeng di Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) Jepang.

Peresmian BI Corner dilakukan langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi.

Peresmian juga dihadiri oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Doni P Joewono, Kepala Perwakilan BI Tokyo Causa Iman Karana, Atase Pendidilan dan Kebudayaan Yusli Wardiatno, Diplomat Muda Fungsi Penerangan Sosial Budaya Mikti Ramadana Setianto, ketua dan Perwakilan Pengurus Komite SRIT Sonny Surachman Ramli, hingga Kepala Sekolah Saidan beserta jajaran guru dan perwakilan murid Sekolah Republik Indonesia Tokyo.

"Apresiasi kami untuk Bank Indonesia, perpustakaan BI Corner dan Pojok Baca Dongeng di SRIT ini patut dicatat sebagai kontribusi BI yang penting bagi kemajuan bangsa khususnya dalam peningkatan pendidikan," ucap Heri dalam acara pembukaan sebagaimana dilansir Haloyouth.com dari Antara pada Minggu 12 September 2021.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Aplikasi PeduliLindungi

Menurut Heri, manfaat peluncuran Pojok Baca dapat mendorong minat baca para pelajar di SRIT, serta bisa dimanfaaykan untuk mendukung inisiatif pendidikan jarak jauh KBRI Tokyo.

"Harapan saya ke depan, perpustakaan BI di SRIT ini dapat dikembangkan supaya memiliki layanan perpustakaan digital yang dapat diakses anak-anak Indonesia yang ada di Jepang," sambung Heri.

Heri mengungkapkan, bahwa peluncuran BI Corner sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap sektor pendidikan dalam meningkatkan minat baca sekaligus memperluas pemahaman masyarakat tentang ekonomi.

Baca Juga: Wanita Hamil Boleh Vaksin Covid-19? Ini Ketentuannya Menurut dr Reisa Broto Asmoro

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x