Bikin Geger Sedunia, Penyakit Misterius di China Apakah Menyebar Seperti Covid?

- 29 November 2023, 13:28 WIB
Ilustrasi/Wabah Virus Pneumonia di China
Ilustrasi/Wabah Virus Pneumonia di China /Pixabay//

HALOYOUTH.COM-COVID-19 muncul pada tahun 2019 dan menjadi pandemi pada tahun 2020. Kita tidak akan pernah melupakan ini. Covid pertama kali muncul di Wuhan, China, dan kemudian menyebar ke seluruh dunia.

Setelah berhasil melawan covid, kini ada penyakit baru. Penyakit baru ini sedang menyebar di China.

Apakah akan menyebar? Apa namanya? Ini adalah penyakit pernapasan dan mempengaruhi anak-anak dan dewasa muda. Penyakit ini menyebabkan peradangan paru-paru dan penyakit pernapasan lainnya.

Komisi Kesehatan Nasional China menyampaikan kepada media lokal pada 13 November 2023 dan mengungkapkan peningkatan dan penyebaran penyakit pernapasan baru di negara ini. Penyakit ini banyak terjadi di bagian utara China.

WHO mengkonfirmasi laporan tersebut dengan mengatakan bahwa wilayah utara China, termasuk Beijing dan Provinsi Liaoning, melaporkan peningkatan kasus. Anak-anak adalah yang paling banyak terinfeksi dengan 7.000 infeksi per hari.

Baca Juga: Usai Bebas dari Covid 19, China Kembali Diserang Penyakit Misterius, Tingkat Infeksi Hingga 7000 Orang Perhari

Rumah sakit mengalami kesulitan dalam mengelola pasien. Penyakit ini telah menyebar ke seluruh penjuru. Tidak ada yang mengerti apa yang sedang terjadi.

Mereka menunggu empat jam sampai siang hari untuk melihat dokter. Mereka harus menunggu begitu lama! Penyakit ini disebut "Penyakit Paru-paru Berjalan" atau "Pneumonia" karena sejauh ini seringkali tidak memerlukan rawat inap. Penyakit ini menyebabkan gejala seperti batuk, pilek, dll.

Infeksi ini menimbulkan peradangan pada kantung udara di salah satu atau kedua paru-paru, yang dapat berisi cairan.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x