Di Tangan Hamas, Tank Canggih Merkava Israel Diubah Jadi Kaleng Kerupuk

- 27 November 2023, 01:23 WIB
Pasukan Hamas Brigade Izzudin Al Qassam
Pasukan Hamas Brigade Izzudin Al Qassam /Gazamediacenter/Gaza media

HALOYOUTH - Siapa yang tidak mengenal kecanggihan tank Merkava buatan Israel. Tank Merkava sudah diuji di berbagai medan pertempuran, sistem yang canggih serta sistem komputerisasi yang dimiliki, menjadikan tank Merkava sebagai salah satu tank terbaik di kelasnya.

Bahkan biaya pembuatannya terbilang cukup mahal. Pasca pecah serangan 7 Oktober 2023 oleh Hamas melalui sayap militernya, yaitu Brigade Al Qassam dalam operasi Tufan Al Aqsa atau badai Al Aqsa ke wilayah Israel.

Hal itu memaksa tank Merkava untuk sekali lagi turun ke lapangan membuktikan legenda kehebatanya dalam pertempuran. Bibi, yaitu panggilan bagi Benjamin Netanyahu, langsung menyatakan deklarasi perang terhadap Hamas, ia pun mengerahkan divisi Gaza yang memiliki banyak unit tank Merkava untuk melakulan operasi darat di wilayah Gaza.

Baca Juga: Marah Besar, Israel Beri Tamparan Keras ke ‘Elon Musk’: Israel akan Melakukan Segala Cara….

Namun seolah mimpi di siang bolong, legenda kehebatan tank Merkava seolah debu ditiup angin, melalui roket panggul atau RPG yang diberi kode Yassin, menjadikan tank Merkava seolah seperti kaleng kerupuk.

RPG Yassin milik Brigade Qassam mampu membuat tank Merkava remuk dan hancur seperti kaleng kerupuk.

Dalam beberapa tayangan yang dirilis oleh Hamas, pasukan Brigade Qassam Hamas berhasil menaklukan tank Merkava Israel, mereka melakukan perang kota dan bersembunyi di reruntuhan gedung.

Baca Juga: Marah Besar, Israel Beri Tamparan Keras ke ‘Elon Musk’: Israel akan Melakukan Segala Cara….

Saat tank Merkava terlihat maka saat itu pula RPG Yassin buatan Hamas siap meremukan dan menjadikan tank milik Israel tersebut menjadi kaleng rongsokan.

Halaman:

Editor: Nursanik

Sumber: beragam sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x