Terlibat Operasi di Golan, Serangan Udara Israel di Suriah Tewaskan Tiga Pejuang Hizbullah Pro Iran

- 12 November 2023, 11:30 WIB
Ilustrasi/ operasi Hizbullah
Ilustrasi/ operasi Hizbullah //Foto Pixabay/

HALOYOUTH.COM-Sebagai respons tegas terhadap provokasi Hezbollah, Israel melancarkan serangan udara terarah di Suriah dan Lebanon Selatan.

Serangan ini dilaporkan menewaskan tiga pejuang Hizbullah pro Iran di bandara militer Araba, dekat ibu kota Suriah, Damaskus.

Tak hanya itu Israel juga menargetkan situs pertahanan udara Suriah di provinsi Sua Selatan, dalam serangkaian serangan yang telah terjadi beberapa kali sebelumnya.

Serangan ini terjadi setelah operasi Hizbullah di Suriah terlibat dalam serangan roket dan udara ke Dataran Tinggi Golan bulan lalu.

Baca Juga: Saat Negosiasi Sandera di Palestina, AS Juga Bombardir Gudang Senjata Milik Pasukan yang Didukung Iran di Suri

Qatar juga dilaporkan menjadi mediator dalam upaya pembebasan hingga 15 sandera yang ditahan oleh Hamas di Gaza. Negosiasi melibatkan Mesir dan Perdana Menteri AS, dengan upaya kemanusiaan tersebut sedang berlangsung.

Namun, Perdana Menteri Israel, Netanyahu, menegaskan bahwa tidak akan ada jeda dalam pertempuran di Gaza tanpa pembebasan sandera.

Israel menentang dorongan AS untuk melakukan upaya kemanusiaan tanpa persetujuan Hamas untuk membebaskan sandera dari Gaza.

Hingga saat ini, Israel belum menerima informasi mengenai kondisi sekitar 240 sandera yang masih ditahan. Perkembangan selanjutnya akan terus dipantau dalam konflik yang semakin kompleks di wilayah tersebut.***

Editor: Rifqiyudin

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x