Jokowi Sebut Vaksin Moderna dari AS 3 juta dosis, faktanya 4 Juta

- 14 Juli 2021, 13:56 WIB
Polemik bantuan vaksin dari Amerika
Polemik bantuan vaksin dari Amerika /Fathur Yulianto/Screenshot Twitter

HALOYOUTH- Presiden Joko Widodo terus mengumumkan datangnya vaksin ke Indonesia. Tiga hari lalu, tepatnya 11 Juli 2021 Jokowi menyampaikan melalui unggahannya di Twitter, Tiga juta dosis vaksin Moderna siap pakai tiba di Indonesia yang dikirim pemerintah Amerika Serikat.

"Tiga juta dosis vaksin Moderna siap pakai siang ini tiba di Indonesia yang dikirim pemerintah Amerika Serikat.

Sampai hari ini, Indonesia telah mengamankan lebih dari 122,7 juta dosis vaksin bahan baku dan siap pakai dari Sinovac, AstraZeneca, Sinopharm, dan Moderna," tulis Jokowi, 11 Juli 2021.

Baca Juga: Buntut dari PPKM, Fadjroel Rachman Dicibir Warganet Gegera Buat Postingan Seperti Ini

Belakangan, cuitan Jokowi tersebut sempat viral di salah satu komentar unggahan Faisal Assegaf yang sedang saling serang dengan politisi Partai Demoktat, Rachland Nashidik.

"Yg bilang pandemi terkendali LBP, direspon aja dgn pikiran positif, mungkin maksut Luhut agar publik tdk cemas. Sikap gamuk gini ga elok, mari kita ikuti gaya politik santun pres @jokowi yg selalu jujur pd rakyat. Semua jd korban krn covid, stop saling hujat pak @RachlanNashidik," kata Faisal kepada Rafhland di Twitter.

Saling serang komentar antar keduanya pun menimbulkan kontroversi di kalangan warganet yang ikut berkomentar atas perseteruan tersebut hingga muncul sebuah komentar dari nama pengguna @Fathur_yulianto/Satrio.

Baca Juga: Argentina Dipertemukan dengan Italia di Piala Super Internasional, Begini Head To Head Kedua Negara

Berbeda dengan yang lain, Satrio hanya berkomentar dengan sebuah gambar yang didalamnya terdapat dua screenshot postingan Jokowi tentang datangnya dosis vaksin Moderna dan berita berbahasa Inggris dari kedutaan AS.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x