Corona Menggila, Jokowi Ajak Mahasiswa, Ibu-ibu PKK, hingga Kader Posyandu Jadi Relawan Covid-19

- 10 Juli 2021, 13:29 WIB
Tangkapan layar saat Jokowi meresmikan Asrama Haji Pondok Gede menjadi RS Covid-19 /Kanal Youtube Sekertariat Presiden
Tangkapan layar saat Jokowi meresmikan Asrama Haji Pondok Gede menjadi RS Covid-19 /Kanal Youtube Sekertariat Presiden /

HALOYOUTH.COM- Presiden Joko Widodo mengajak berbagai komponen masyarakat mulai Mahasiswa, pengurus Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), hingga Kader Posyandu untuk menjadi relawan penanganan Covid-19

Ajak itu disampaikan Jokowi usai meresmikan Asrama Haji Pondok Gede menjadi RS darurat penanganan Covid-19 pada Jumat 10 Juli 2021.

"Saya ingin mengajak kepada para mahasiswa, pemuda-pemudi ibu-ibu PKK, kader Posyandu untuk bersama-sama, bahu membahu, bergotong royong, menjadi relawan dalam penanganan pandemi covid-19," ujad Jokowi sebagaimana dikutip Haloyouth.com dari kanal YouTube Sekeratirat Presiden pada 10 Juli 2021.

Baca Juga: Hari ini, RS Darurat Covid-19 Asrama Haji Pondok Gede Mulai Beroperasi

Menurut Jokowi para dokter, tenaga kesehatan, ASN, TNI, dan Polri sudah bekerja keras pagi, siang, malam sejak bulan Maret 2020 sampai saat ini menangani Covid-19.

"Tetapi akan lebih bagus lagi apabila ada tambahan relawan-relawan dari seluruh komponen masyarakat, sehingga penanganan covid-19 bisa kita tangani dengan sebaik-baiknya," katanya.

Diketahui, berdasarkan update data satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 per hari ini Jumat 9 Juli 2021 terdapat penambahan 38.124 kasus positif Covid-19 dalam kurun waktu 24 jam terakhir.

Baca Juga: Termasuk Lockdown, Ini Empat Cara Mengatasi Covid-19 Versi Rizal Ramli

Penambahan ini memecahkan rekor tertinggi sejak pandemi melanda Indonesia.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x