Hari ini, RS Darurat Covid-19 Asrama Haji Pondok Gede Mulai Beroperasi

- 10 Juli 2021, 10:05 WIB
Presiden Jokowi meresmikan rumah sakit wisma haji, untuk isolasi pasien covid-19, dari tangkapan layar kanal Youtube Sekretaris Presiden.
Presiden Jokowi meresmikan rumah sakit wisma haji, untuk isolasi pasien covid-19, dari tangkapan layar kanal Youtube Sekretaris Presiden. /Youtube.com/ Sekretaris Presiden

HALOYOUTH- Presiden Joko widodo atau Jokowi mengumumkan mulai Sabtu 10 Juli 2021, Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur yang sudah selesai dikonversi menjadi rumah sakit darurat untuk penanganan Covid-19 secara resmi bisa dioperasionalkan.

Demikian disampaikan Presiden Jokowi dalam konferensi pers secara virtual di kanal YouTube Sekeratirat Presiden pada Jumat 9 Juli 2021.

"Saya ingin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menteri Kesehatan, menteri PUPR beserta seluruh jajaranya yang telah bekerja keras dalam waktu 5 hari untuk menyiapkan wisma haji dikonversi menjadi rumah sakit," kata Jokowi seperti dikutip Haloyouth.com dari kanal YouTube Sekeratirat Presiden pada Sabtu 10 Juli 2021.

Baca Juga: Termasuk Lockdown, Ini Empat Cara Mengatasi Covid-19 Versi Rizal Ramli

Orang nomor satu di Indonesia ini memastikan seluruh fasilitas, sarana prasarana rumah sakit wisma haji telah siap untuk menampung pasien Covid-19.

"Saya sudah cek kedalam (wisma haji) perlaatan rumah sakit, kemudian pergantian AC, pembangunan Laboratorium untuk para paisen, saya lihat semuanya dalam keadaan 99 persen siap, sehingga besok pagi (10/7) Rs wisma haji sudah bisa dioperasionalkan," katanya.

Pemeritnah menyiapkan 900 tempat tidur isolas, 50 ICU (intensive care unit) dan 40 HCU (high care unit).

Baca Juga: Benny Harman Sepakat Gedung DPR-MPR Jadi Rumah Sakit Darurat Covid-19: Untuk Keselamatan Rakyat

Selain di Asrama Haji Pondok Gede, sebelumnya Pemerintah telah menyiapkan sejumlah tempat isolasi antara lain di rumah sakit Pasar Rumput sebanyak 3.986 tempat tidur dan Rumah Sususn Nagrak  sebanyak 2.273 tempat tidur.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: YouTube Sekertariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x