Ridwan Kamil Bicara Dampak Ekonomi Sportourism Lewat Pocari Sweat Run Indonesia 2022

- 16 Maret 2022, 22:12 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam Virtual Press Launch Pocari Sweat Run Indonesia 2022 melalui Zoom Meeting /Foto: Happy Muslimah/
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam Virtual Press Launch Pocari Sweat Run Indonesia 2022 melalui Zoom Meeting /Foto: Happy Muslimah/ /

HALOYOUTH - Sportourism saat ini menjadi tren dan gaya hidup baru di dunia olahraga. Sportourism menggabungkan kegiatan olahraga dengan wisata.

Menurut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sportourism bisa menjadi pemasukan yang besar untuk Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, Ridwan Kamil mendukung penyelenggaraan Pocari Sweat Run Indonesia 2022 yang saat ini dibuka pendaftarannya. Tahun lalu, ia telah merasakan sendiri dampak sportourism dari ajang lari terbesar di Indonesia tersebut.

Baca Juga: Jadi Pertanda Baik! Inilah Arti Mimpi Tentang Berlari Menurut Menurut Primbon Jawa

Pendaftaran Pocari Sweat Run Indonesia 2022 sendiri saat ini sudah dibuka yang digelar secara hybrid, di mana menggabungkan antara konsep acara offline dan online yang berlangsung secara serentak di waktu yang sama. 

Saat ini, target peserta dari Pocari Sweat Run Indonesia 2022 berjumlah 20.000 peserta. 5.000 peserta offline dan 15.000 peserta online yang bisa diikuti di kota mana pun.

Menurut Ridwan Kamil, acara offline Pocari Sweat Run Indonesia 2022 yang kembali digelar di Bandung ini akan mendatangkan dampak ekonomi yang besar untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Pasalnya, para peserta yang datang dari luar kota bisa memanfaatkan ajang ini sebagai sportourism.

Baca Juga: Hadir Lagi, Pocari Sweat Run Indonesia 2022 Usung Konsep Hybrid dan Eco Friendly

“Saya amati dan wawancara tahun lalu, ambil sampel random. Ada suami yang ikutan lari, istrinya belanja, anaknya makan di mall. Kan berarti dia bawa duit buat belanja, nginep di hotel, makan anak, terus kalikan ribuan. Sederhana aja, kalau 5.000 yang datang, itu satu hari bisa puluhan miliar yang dibelanjakan dari event ini, belum lain-lainnya,” kata Ridwan Kamil dalam Virtual Press Launch Pocari Sweat Run Indonesia 2022 melalui Zoom Meeting pada Rabu, 16 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah