Hati-hati, Hujan Lebat Serta Kilat/Petir, Angin Kencang Akan Terjadi di Sejumlah Provinsi Ini

- 15 Agustus 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi cuaca buruk
Ilustrasi cuaca buruk /pexels/ george desipris/

HALOYOUTH- BMKG memperkirakan hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir hingga angin kencang berpotensi terjadi di sejumlah Provinsi pada hari ini Senin 15 Agustus 2022.

Berdasarkan perkiraan BMKG, hujan lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang kemungkinan terjadi di bagian wilayah Provinsi Aceh, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Begkulu, Jambi, Sumatera Selatan.

Kemudian, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, hingga Jawa Barat.

Baca Juga: Ibadah Haji 2022 Dikabarkan Berlangsung Cuaca Ekstrem, ini Tips Jaga Kesehatan kata Menag Yaqut Cholil Qoumas

sementara, bagian wilayah Provinsi Jawa Tengah, Hawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara.

Kemudian, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua berpotensi menghadapi hujan kebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Sedangkan huja yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah DKI Jakarta, DIY, hingga Bali.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG Wilayah Banten pada 21-22 Desember 2021, Hujan Ringan hingga Hujan Sedang

Adapun untuk wilayah Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur hingga Sulawesi Barat berpeluang akan dihantam angin kencang.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah