Sebanyak 36 Orang Ditemukan Tewas Akibat Banjir Bandang Luwu

- 18 Juli 2020, 11:15 WIB
Evakuasi Korban Meninggal Dunia. *Agunk/Jurnal Palopo
Evakuasi Korban Meninggal Dunia. *Agunk/Jurnal Palopo /Agunk/Jurnal Palopo/

HALOYOUTH – Hingga saat ini korban yang ditemukan akibat banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, terus bertambah.

Seperti yang ditulis Jurnal Palopo.com dalam artikel "Update Banjir Bandang Luwu Utara: 36 Orang Ditemukan Tewas". Tercatat korban tewas atau meninggal dunia berjumlah 36 orang.

Hal ini dibenarkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat ditemui bersama dengan Kepala BNPB Doni Monardo dan Menteri Sosial Julian Baru Bara, di ruang Command Center Kantor Bupati.

Baca Juga: Waspada! Peretas Asal China Lancarkan Aksi Pencurian Data Pengguna Android

“Saat ini ada 36 orang meninggal dunia, 68 dilaporkan hilang, 3.946 korban mengungsi, dan lebih 14 ribu jiwa terdampak yang tersebar di enam kecamatan,” ungkap Indah pada 18 Juli 2020.

Indah menambahkan, target pembersihan di beberapa titik Kota Masamba yang terkena dampak banjir bandang sungai Masamba akan dilaksanakan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

“Doakan semoga 1-2 minggu sudah bisa kita laksanakan,”jelasnya

Baca Juga: Evi Masamba Menjual Mobil Alphard-nya Untuk Membantu Warga Masamba

IDP sapaan akrab Bupati Luwu Utara menuturkan, beberapa langkah penanganan akan dilakukan bersama kementerian PUPR. *** (Naswandi/Jurnal Palopo.com)

Editor: Alvin Aditya Saputra

Sumber: Jurnal Palopo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x