Masuk Masa AKB, Doni Mohardo Dibuat Kaget dengan Kondisi Perkantoran

- 27 Juli 2020, 20:31 WIB
Ilustrasi pandemi Covid-19
Ilustrasi pandemi Covid-19 /PR Bogor/

HALOYOUTH - Situasi pandemi Covid-19 sekarang ini menjadi perhatian berbagai pihak. Tak terkecuali pemerintah yang mewaspadai kluster Covid-19 di lingkungan perkantoran pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Dalam beberapa kesempatan, pemerintah meminta pimpinan perusahaan untuk mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari kasus penuluran Covid-19.

Namun, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengaku kaget melihat perusahaan sudah memberlakukan pola kerja mendekati kondisi normal. Padahal saat ini tren penularan corona masih cukup tinggi.

Baca Juga: Disdik Jabar Siapkan Sekolah di 266 Kecamatan untuk Belajar Tatap Muka

Baca Juga: James Rodriguez Berpeluang Diboyong Manchester United pada Musim Panas

Terkait hal itu, Doni Monardo mengaku telah memberikan peringatan ke sejumlah instansi.
"Sejumlah perkantoran yang sudah berlakukan mendekati normal, ini sudah kita ingatkan agar seluruh perkantoran untuk menaati pembagian kerja dua sif," kata Doni selepas rapat bersama Presiden Jokowi pada Senin, 27 Juli 2020.

Menurutnya, pembagian kerja dua sif sangat berpengaruh untuk menekan angka pasien Covid-19 pada karyawan. Pembagian ini dilakukan di sif pertama dimulai pukul 07.00 WIB atau 07.30 WIB sampai pukul 15.00 WIB atau 15.30 WIB. Sedangkan sif kedua dimulai pukul 10.00 WIB atau 10.30 WIB sampai dengan 18.00 atau 18.30 WIB.

"Diharapkan seluruh pimpinan kementerian/lembaga dan swasta agar mereka yang rentan tidak dulu diberi kewajiban ke kantor. Termasuk lansia dan komorbid," tutur Doni.

Baca Juga: Menjadi 'Role Model', 4 Sekolah Di Bekasi Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap

Halaman:

Editor: Fauzian Ahmad

Sumber: Galamedianews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x