Menjadi 'Role Model', 4 Sekolah Di Bekasi Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap

- 27 Juli 2020, 19:34 WIB
Ilustrasi seorang anak sedang belajar di luar. *Pixabay
Ilustrasi seorang anak sedang belajar di luar. *Pixabay /Pixabay/

HALOYOUTH - Di masa pandemi Covid-19, kegiatan belajar di sekolah mulai dialihkan di rumah. Pembelajaran melalui daring merupakan salah satu cara agar tetap melaksanakan pembelajaran di saat seperti ini.

Namun, berbeda dengan beberapa sekolah di Kota Bekasi. Dilansir Haloyouth dari Pikiran-rakyat.com dalam “Empat Sekolah di Bekasi Jadi Model Pembelajaran Tatap Muka,” Pemerintah Kota Bekasi menandatangani kesepakatan bersama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi dan Dewan Pendidikan Kota Bekasi tentang 'role model' pembelajaran adaptasi secara tatap muka pada Senin, 27 Juli 2020.

Meski begitu, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan jika pembelajaran tatap muka ini harus tetap memerhatikan protokol kesehatan serta tanggung jawab agar penularan Covid-19 tidak terjadi.

Baca Juga: Peneliti Asal India Ungkap Jika Demam Bukan Gejala Utama Covid-19

"Pembelajaran model tatap muka merupakan langkah adaptasi bidang pendidikan dan kesempatan kepada sekolah yang ditunjuk yang disepakati," kata Tri saat memimpin apel.
Ia juga menambahkan jika masih menerima laporan tentang program pembelajaran secara daring yang masih memiliki banyak kendala.

Salah satunya adalah kemampuan orang tua dalam mendampingi anak untuk menyesuaikan pemahaman dengan kurikulum pembelajaran.

Sebab orang tua dituntut harus bisa menyesuaikan kapasitas intelektual dan pemahaman pembelajaran.

Baca Juga: 5 Alarm Canggih yang Dapat Menambah Keamanan Motor

Selain itu, keterbatasan sebagian keluarga terkait sarana perangkat dan kemampuan membeli kuota internet juga banyak ditemukan.

Halaman:

Editor: Fauzian Ahmad

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x