Penampilan Baru Pasha Ungu, Setelah Rambut Pirangnya Menuai Kontroversi

- 1 Agustus 2020, 14:08 WIB
Penapilan baru Pasha Ungu.*/tangkap layar Instagram
Penapilan baru Pasha Ungu.*/tangkap layar Instagram /


HALOYOUTH – Belakangan, gaya rambut nyentrik Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said, atau yang juga dikenal sebagai Pasha 'Ungu' mendapatkan komentar miring dari beberapa pihak. Pasalnya, rambutnya berwarna pirang dan sangat mencolok.


Salah satu komentar dilontarkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.



"Belum ada aturannya, tapi sebaiknya sebagai pejabat negara memberikan contoh etika yang baik," kata Tito kepada wartawan di kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat, 31 Juli 2020. Sebelumnya diberitakan PR PANGANDARAN, dalam artikel “Rambut Pirang Tuai Hujatan hingga Kontroversial, Pasha Ungu Putuskan Botak”.



Baca Juga: Mulai 1 Agustus Berlanggan Netflix Harus Keluarkan Kocek Lebih, inilah Tarif Barunya



"Saya paham mungkin beliau (Pasha-red) dari latar belakang seni, jiwa beliau itu. Tapi kan beliau juga harus bisa menempatkan antara sebagai seniman dengan sebagai birokrat yang memiliki kode etik, kultur tersendiri sebagai birokrat," ucapnya.



Sebelumnya, Pasha sudah angkat bicara mengenai penampilan rambutnya yang menuai komentar tersebut. Ia menerangkan bahwa penampilan rambut mencoloknya tersebut sebagai kebutuhan video klip semata.



“Pada prinsipnya tidak ada niat, tidak ada maksud untuk melecehkan kelembagaan, tidak ada, seakan-akan Pasha ini kok tidak tahu aturan, ya nggaklah. Kami ini masih tahu lah batas-batas di mana kita juga harus memberikan performance yang baik sebagai kepala daerah," kata Pasha saat ditemui di kediamannya di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa 28 Juli 2020 malam.


Baca Juga: Adik Bungsu Gusdur Presiden ke-4 RI, KH Hasyim Wahid Tutup Usia



Atas kejadian tersebut, Pasha pun memutuskan untuk memangkas habis rambutnya. Hal tersebut diketahui setelah dirinya mengunggah sebuah Instagram story yang menampilkan penampilan rambut barunya, tanpa menuliskan keterangan apapun pada unggahan tersebut.***(Ayunda Lintang Pratiwi/PR PANGANDARAN)

 

Editor: Ade Rosman

Sumber: PR Pangandaran


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x