Bantu Penanganan Pandemi COVID-19, Pertamina Kucurkan Dana Rp14 Miliar

- 12 Agustus 2020, 19:45 WIB
logo Pertamina.*
logo Pertamina.* /


HALOYOUTH – Untuk membantu penanganan pandemi COVID-19 di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V gelontorkan dana sebanyak Rp14 Miliar.



Hal tersebut dikonfirmasi oleh Unit Manager Communication & CSR MOR V Jatimbalinus, Rustam Aji, di Surabaya, pada Rabu 12 Agustus 2020.



"Hingga hari ini kami telah menyalurkan total Rp14 miliar membantu penanganan COVID-19. Tentunya dalam situasi saat ini, perusahaan, pemerintah, masyarakat dan semua elemen harus saling bahu-membahu agar dapat menekan angka penyebaran COVID-19," ucapnya, dilansir dari Antara.


Baca Juga: [INFOGRAFIS] Perempat Final Liga Champions Atalanta vs Paris Saint-Germain


Menurut keterangan Rustam, hal tersebut masuk kedalam program Pertamina Peduli Penanggulangan COVID-19 yang menyasar pekerja sektor non-formal, Tenaga Kesehatan (Nakes), dan juga kepada warga yang terdampak COVID-19.




Pertamina bersama anak perusahaan, afiliasi, dan mitranya menggulirkan bantuan 56.000 paket sembako/kesehatan, 7.500 Masker N95, 235.000 Masker Medis dan Masker Kain, 9.400 Face Shield/Kacamata Goggle, 14.000 Hazmat, 45.000 Handscoon, 1.149 Liter Hand Sanitizer, 677 Wastafel Portable, serta 1 Unit Robot RAISA (Robot Medical Assistant ITS-Unair).



Baca Juga: Microsoft akan Luncurkan Xbox Series X pada November 2020



1 unit robot RAISA diberikan ke Rumah Sakit Husada Utama, yang diterima langsung Direktur Utama RSHU, dr Didi Dewanto, Sp OG, yang berfungsi membantu para tenaga kesehatan dalam meminimalisir interaksi antara tenaga kesehatan dengan pasien COVID-19.




Rustam menjelaskan, pihaknya mendukung eksistensi pelaku bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), hal tersebut diwujudkan dengan sebagian dari APD yang disalurkan merupakan produk UMKM binaan Pertamina.



Selain itu, ia berharap bantuan yang disalurkan dapat memberi manfaat dalam memerangi pandemi COVID-19 ini.***

Baca Juga: Rusia Daftarkan Vaksin Covid-19 Pertama Di Dunia

Editor: Ade Rosman

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x