Peringati Hari Kemerdekaan Nasi Kebuli Yaman Indonesia Gelar Lomba Mukbang Se Tangerang Raya

- 31 Agustus 2023, 18:49 WIB
Lomba Mukbang Nasi Kebuli Yaman Indonesia
Lomba Mukbang Nasi Kebuli Yaman Indonesia /Humas

HALOYOUTH -- Restoran Nasi Kebuli Yaman turut berpartisipasi dalam perayaan HUT RI ke 78 dengan menggelar lomba Mukbang yang diikuti oleh 20 orang peserta. Tak tanggung-tanggung, PT. Yaman Pangan Indonesia pun membanjiri jutaan rupiah untuk para pemenang penyantap terbanyak.

Mukbang kuliner khas timur tengah itu diselenggarakan langsung di outlet utama Kebuli Yaman di bilangan Kutabumi, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang pada Minggu 27 Agustus 2023.

Masing-masing peserta Mukbang dihadapkan dengan 1 porsi loyang mini Nasi Kebuli Yaman yang berisi 3 potong ayam, acar dan semangkuk sambal super pedas. Diketahui porsi tersebut idealnya disantap oleh 3 orang.

Baca Juga: Jangan Mau Kalah Sama Turis Luar Negeri! Inilah Objek Wisata Indonesia yang Mendunia

Adapun beragam hadiah yang disediakan oleh PT. Yaman Pangan Indonesia di antaranya 500 ribu untuk juara 3, 750 ribu bagi juara 2 dan 1 juta rupiah disiapkan untuk pemenang utama. Selain itu, ketiga pemenang dibekali voucher belanja senilai 250 ribu dan doorprize 1 buah handphone untuk pemenang pertama.

Owner Nasi Kebuli Yaman, Hafid Qori, menyebutkan bahwa Mukbang tersebut diatur dengan berbagai aturan permainan. untuk durasi waktu, kata dia, peserta diberikan batas waktu dan cara menyantap porsi loyang mini itu.

“Para peserta hanya dikasih waktu menghabiskan 1 porsi loyang mini hanya dalam 15 menit saja. Kemudian mereka tidak diperbolehkan untuk menggunakan sendok maupun garpu alias cukup dengan kosong,” kata Hafid, Senin 28 Agustus 2023.

Baca Juga: Tak ada Wakil Indonesia di Top 10, Inilah Ranking BWF Ganda Campuran Setelah BWF World Championship 2023

Dari 20 peserta yang ikut mukbang itu, nama Habib Ikhwan lolos sebagai pemenang pertama menghabiskan 1 porsi loyang mini nasi Kebuli Yaman dengan waktu tercepat dari peserta lainnya. Dengan demikian dia berhak atas hadiah uang tunai sebesar 1 juta rupiah, voucher belanja 250 ribu dan sebuah handphone android.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x