Erick Thohir Kembali Nahkodai MES Lantaran Dinilai Mampu Membawa Kemajuan

- 1 Oktober 2023, 23:04 WIB
Erick Thohir Kembali Nahkodai MES Lantaran Dinilai Mampu Membawa Kemajuan
Erick Thohir Kembali Nahkodai MES Lantaran Dinilai Mampu Membawa Kemajuan /Istimewa

HALOYOUTH — Erick Thohir dinilai berhasil menjalankan misi memasyarakatkan ekonomi syariah dan mengekonomi syariahkan masyarakat sehingga ia kembali terpilih secara aklamasi pada Munas VI MES di Jakarta

Erick Thohir yang juga Menteri Negara BUMN itu didapuk untuk memimpin MES dari Tahun 2023 sampai 2028.

“Kami yakin, pada periode kedua nanti yang berlangsung selama lima tahun, di bawah kepemimpinan Pak Erick Thohir, MES akan melambung lebih tinggi lagi,” ujar Sekretaris Bidang IV Teguh Santosa yang juga Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), salah satu organisasi konstituen Dewan Pers.

Baca Juga: Puluhan Warga Kabupaten Serang dan Kota Serang Ikuti Festifal Layang Layang

Dalam kegiatan Pra Munas, JMSI dan MES telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) yang mencakup pengembangan literasi ekonomi dan keuangan syariah, perencanaan dan pengembangan ekosistem Ekonomi Syariah digital, dan kampanye gaya hidup halal untuk meningkatkan halal awareness, serta pengembangan minat penulisan terkait ekonomi dan keuangan syariah.

Teguh yakin, sebagai negara yang memiliki penduduk Muslim terbesar di dunia, potensi Indonesia untuk menjadi pemain utama Ekonomi Syariah sangat terbuka luas.

Ketika memberikan sambutan dalam Munas VI MES, Erick Thohir menjelaskan bahwa total aset industri keuangan syariah di Indonesia sampai akhir 2022 tercatat lebih dari Rp 2.813 triliun. Angka ini memperlihatkan pertumbuhan sebesar 13,4 persen dari tahun sebelumnya.

Baca Juga: Pasang Target 10 Besar PON Aceh 2024, KONI Banten Maksimalkan Program untuk Atlet dan Cabor

Selain itu, Indonesia juga memiliki potensi besar di sektor industri halal. Berdasarkan laporan State of the Global Islamic Economy Report, Indonesia berada di peringkat keempat negara.

Namun pengembangan ekonomi syariah di Indonesia masih menghadapi tantangan yang tidak dapat dipandang sepele. 

Halaman:

Editor: Imam Tantowi

Sumber: Rilis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah