Pasang Target 10 Besar PON Aceh 2024, KONI Banten Maksimalkan Program untuk Atlet dan Cabor

Ade
- 30 September 2023, 19:26 WIB
KONI Banten terus berkonsentrasi mengawal dan membina Cabor dan atlet-atlet Banten yang telah lolos BK PON dengan target Realistis
KONI Banten terus berkonsentrasi mengawal dan membina Cabor dan atlet-atlet Banten yang telah lolos BK PON dengan target Realistis /Dok: KONI Banten/

HALOYOUTH- Dalam waktu setahun menuju PON Aceh Medan 2024 KONI Banten antusias menaikan peringkat Nasional Pekan Olahraga Raga untuk masuk dalam jajaran peringkat 10 besar.

Masyarakat olahraga dan penggiat olahraga diwilyah Banten saat sedang berjibaku membela daerahnya dalam ajang Pra PON yang berlangsung sejak bukan Agustus hingga Desember 2023.

Pra PON 2023 merupakan Kejuaraan nasional yang wajib diikuti seluruh cabang olahraga tongkat Provinsi sebagai sarat kesertaan atau sarat lolos dalam ajang besar PON Aceh Medan 2024 nanti.

Sebanyak 72 cabor disertakan oleh KONI Banten dalam seleksi Pra PON yang sedang berlangsung saat ini, dan sudah sekitar 50 persen Cabor sudah laksanakan kegiatan tersebut.

Baca Juga: KONI Banten Ungkap Kunci Sukses Selenggarakan Porprov 2022 di Kota Tangerang

Disampaikan Kabid Humas KONI Banten Habib Saleh saat ini sudah sekitar 35 cabang olahraga raga yang telah rampung mengikuti Babak Kualifikasi PON 2024.

" Sampai Bulan September ini sudah sekitar 35 cabang olahraga raga yang telah laksanakan Babak Kualifikasi PON, dan hasil sementara Cabang olahraga yang berhasil lolos sekitar 30 cabor, masih ada 37 cabor lagi yang akan laksanakan BK PON hingga bulan Desember 2023 nanti,” ujar Habib kepada Haloyouth.com, Sabtu 30 September 2023.

KONI Banten terus berkonsentrasi mengawal dan membina Cabor dan atlet-atlet Banten yang telah lolos BK PON dengan target realistis untuk menaikan peringkat Nasional kedalam jajaran 10 besar Nasional.

"Untuk atlet dan cabor yang telah lolos dan sedang berjuang meloloskan atlitnya kami akan maksimalkan dengan seluruh sumber daya yang ada di kami dan dengan program yang terencana hingga pelaksanaan PON 2024 Nanti, kita antusias bisa masuk dalam jajaran 10 Besar, sebelumnya Provinsi Banten diposisi 14,” terangnya.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x