BRI Unit Panimbang Gelar Pasar Ramadan Bertajuk Berbagi Berkah : Dagang Mudah Belanja Murah

- 23 Maret 2024, 11:40 WIB
BRI Unit Panimbang Gelar Pasar Ramadan Bertajuk Berbagi Berkah:Dagang Mudah Belanja Murah
BRI Unit Panimbang Gelar Pasar Ramadan Bertajuk Berbagi Berkah:Dagang Mudah Belanja Murah /Imam Tantowi

HALOYOUTH - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk BRI Unit Panimbang, Pangdeglang, Banten, menggelar Pasar Ramadhan dengan membuka layanan pembayaran melalui Quick Response Code Indonesian Standard atau biasa dikenal QRIS

Pasar Ramadan bertajuk "Berbagi Berkah: Dagang Mudah Belanja Murah", tersebut digelar di halaman kantor BRI Unit Panimbang, dan berlangsung selama bulan suci ramadan mulai dari tanggal 13 Maret hingga 30 April 2024.

Uniknya, di Pasar Ramadan tersebut pihak BRI Unit Panimbang membuka layanan pembayaran dengan menggunakan QRIS atau uang online dengan chasback 75% dari nilai pembelian.

Baca Juga: Keuntungan Menjadi Agen BRILink Semakin Melejit, Nasabah BRI Berebut Mendaftarkan Diri

Kepala Kantor BRI Unit Panimbang Doni Maulana Yusuf menjelaskan tujuan membuka layanan pembayaran barcode QRIS adalah sebagai bentuk upaya mendigitalisasi transaksi keuangan dan menghindari resiko kehilangan uang di tengah keramaian seperti pasar.

"Kita mencoba untuk mendigitalisasi pembayaran secara online mulai dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari masyarakat sekitar, nasabah, hingga pedagang," ungkap Doni.

Doni memastikan bahwa transaksi yang dilakukan oleh para pedagang maupun pembeli di pasar ramadan semuanya menggunakan QRIS. Jika belum terdaftar maupun kesulitan menggunakan aplikasi BRImo pihaknya akan segera merespon cepat dengan memberikan edukasi kepada masyarakat setempat sekaligus mendaftarkannya. Hal ini untuk mempermudah segala transaksi keuangan. Serta menghindari dan memperkecil resiko peredaran uang chas maupun resiko kehilangan uang.

Baca Juga: BRI Cabang Labuan Kantongi Fee Based Income 4 Miliar Lebih dari Agen BRILink

"Kita selalu melakukan edukasi di sore hari, melakukan akuisisi kepada UMKM, masyarakat, nasabah sekitar yang ada di Unit Panimbang. Saat ini kita ada beberapa yang sudah menggunakan BRImo, ada juga yang belum, karena mereka di sini SDM juga berpengaruh. Jadi kita harus secara perlahan mengedukasi mereka untuk melakukan pembayaran secara digital atau melalui QRIS," paparnya.

Halaman:

Editor: Imam Tantowi

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah