Selama Ramadhan, Pelatih Persib Robert Rene Alberts Kesulitan Beri Program Latihan Pemain

- 13 April 2021, 16:19 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts /Instagram @robertrenealberts/

 

HALOYOUTH-Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengakui, kebingungan untuk memberikan program latihan kepada timnya selama bulan Ramadhan.

Sebab itu, Robert memastikan akan lebih berhati-hati memberikan program yang sesuai dengan kondisi ramadhan dalam rangka meminimalisir pemain sakit atau cedera.

Saat ini, Persib Bandung sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi PSS Sleman.

Duel panas Persib vs PSS Sleman pada babak Semifinal Piala Menpora 2021 akan tersaji di stadion Maguwoharjo, Sleman.

Stadion Maguwoharjo jadi venue tempat digelarnya babak semifinal leg pertama Piala Menpora 2021.

Laga Persib vs PSS Sleman rencananya akan berlangsung dua leg pada 16 dan 19 April 2021.

"Dimulainya ramadhan trntu akan menyulitkan bagi pemain menyesuaikan di pekan pertama puasa. Jadi, saya pikir situasinya kami juga harus sangat berhati-hati dengan kesehatan pemain. Cedera juga tentunya karena cedera memjadi lebih rawan dipekan pertama Ramadhan," terang Robert seperti dilansir Haloyouth dari situs liga Indonesia baru, pada Selasa 13 April 2021.

Atas kondisi itu, Robert juga sudah merancang strategi agar seluruh anak asuhnya bermain maksimal dan dapat memenangkan pertarungan.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan pemain yang berpuasa tetap dalam kondisi yang terbaik untuk bermain," katanya.

"Karena waktunya pendek antara eaktu berbuka puasa dengan dimulainya laga, cuacanya juga kini sedang panas," tuturnya.

Robert juga akan membawa pasukan tambahan yang sebelumnya ditinggal di Banten.

Robert beralasan seluruh pemain perlu dibawa jelang melawan PSS Sleman tersebut.

Ia juga membeberkan terdapat beberapa pemain seperti Wander Luiz Ezra Walian, Dedi Kusnandar, dan Victoe Iqbonefo dipastikan tidak akan tampil di leg semifinal.

Diketahui, Wander Luiz tak bisa tampil karena mendapat kartu merah dan tiga pemain yang mengalami cedera seperti Ezra Walian, Dedi Kusnandar, dan Victor Igbonefo yang bermasalah di laga terakhir.

"Ketika kami sufah memastikan lolos menuju semifinal, maka kami akan membawa semua, keselurhhan delapan pemain yang tersisa, karena kami mendaftarkan 28 pemain. Kami juga membawa staf untuk menyusul, kami butuh bantuan untuk melakukan pelatihan disini," pungkasnya.***

Editor: Muhammad Jejen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x