Semifinal Piala Menpora 2021: Ajang Balas Dendam Persija Jakarta

- 15 April 2021, 15:57 WIB
Piala Menpora 2021 sudah memasuki babak semifinal. Laga ini akan menjadi ajang balas dendam Persija Jakarta kepada PSM Makasar.
Piala Menpora 2021 sudah memasuki babak semifinal. Laga ini akan menjadi ajang balas dendam Persija Jakarta kepada PSM Makasar. /Instagram @marcosimic_77/

 

HALOYOUTH- Piala Menpora 2021 sudah memasuki babak semi final, Partai semifinal Piala Menpora 2021 hari ini, Kamis (15/4/2021), mempertemukan PSM Makassar dengan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Laga ini akan menjadi ajang balas dendam Persija Jakarta kepada PSM Makasar, karena sebelumnya dibabak penyisihan grup B mereka dikalahkan dengan skor 2-0 melalui gol Patrich Wanggai menit 45+2 dan Sayuri Menit 68

Kini keduanya akan kembali bertemu di stadion yang sama yaitu Stadio Maguwoharjo Sleman pada malam nanti Pukul 20.30 WIB.

Namun ada kabar yang kurang mengenakan buat Persija, Pelatih Persija, Sudirman masih khawatir dengan kondisi Yann Motta.

Bek asal Brasil itu menderita cedera  yang membuatnya absen dibabak perempat final.

Sudirman ragu memainkan Yann Motta karena masih belum Fit dalam latihan.

Namun disisi lain Persija kembali mendapatkan tambahan amunisi pemain, tim berjuluk macan kemayoran tersebut kedatangan bek sayap alfath fathier.

Alfath kembali bergabung dengan tim setelah sebelumnya mendapat sanksi dari manajemen klub.

Kembalinya Alfath disambut dengan positif oleh pelatih Persija, Sudirman. Meski demikian, Alfath belum tentu dimainkan oleh Sudirman di laga malam nanti.

Jelang pertandingan ini, pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengakui timnya butuh mental juara dan perjuangan yang keras untuk bisa mengalahkan Zulkifli Syukur Cs.

Semangat biasa belum cukup membuat Marco Simic dkk memenangkan pertandingan kontra PSM.

Mengingat, para pemain lokal yang mengisi skuad PSM saat ini selalu tampil percaya diri dan kompak.

Secara kekuatan, Persija sejatinya lebih unggul ketimbang PSM yang tidak diperkuat pemain asing di Piala Menpora.

Akan tetapi, kekalahan pada pertemuan pertama menjadi bukti, bahwa PSM tetaplah kuat meski tulang punggung permainannya cuma pemainn lokal.

Oleh sebab itu Persija harus berhati-hati dalam pertandingan kontra Juku Eja –julukan PSM.

Persija harus meminimalisir kesalahan, terutama di barisan pertahanan, sehingga hasil positif dapat diraih pada malam nanti.***

 

Editor: Muhammad Jejen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x