Hasil Semifinal Persija vs PSM Makassar: Menang Adu Tos-Tosan Macan Kemayoran Lolos Ke Final Piala Menpora

- 18 April 2021, 23:33 WIB
Pertandingan leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta vs PSM Makassar digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (18/4) malam.
Pertandingan leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta vs PSM Makassar digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (18/4) malam. /Instagram @markosimic_99/

HALOYOUTH- Pertandingan leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta vs PSM Makassar digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (18/4) malam.

Pada babak pertama, Di sepuluh menit awal babak pertama, Persija Jakarta cukup menguasai jalannya pertandingan.

Pada menit ke-18, PSM Makassar mendapatkan peluang bagus.

Yakob Sayuri yang mendapatkan ruang untuk melakukan tendangan dari luar kotak penalti langsung berusaha mengarahkan bola ke gawang Persija Jakarta.

Namun, Tendangan dari Yakob Sayuri masih melebar di atas gawang Andritany Ardhiyasa.

Persija Jakarta mendapatkan kesempatan menciptakan peluang melalui bola mati pada menit ke-22.

Eksekusi bola mati yang diambil Marc Klok dari sisi kanan pertahanan PSM Makassar masih mampu diamankan Hilmansyah.

Menit ke-29, PSM Makassar mendapatkan tendangan pojok, Rasyid Bakrie yang menjadi eksekutor mengarahkan bola ke pemain Juku Eja.

Erwin Gutawa yang menyambut umpan dari Rasyid Bakrie masih belum bisa mencetak gol.

Hingga babak pertama usai belum ada gol yang tercipta, skor masih 0-0 untuk sementara.

Pada pertandingan babak kedua, dimenit 47 Persija mendapatkan peluang yang diperoleh Marc Klok, namun tendangannya masih jauh diatas mistar Hilmansyah.

Lemparan kedalam dari Toni Sucipto pada menit ke-49 mengarah ke Simic dan pemain asal kroasia tersebut langsung melakukan sundulan tapi lagi-lagi bola melambung diatas gawang PSM.

PSM mengganti dua pemain sekaligus, Zulham Zamrun menggantikan Risky Eka dan Saldy menggantikan Patrich Wanggai pada menit Ke-52.

Persija mendapat tendangan bebas setelah Zulham Zamrun melanggar Riko Simanjuntak.

Pada menit 57 Bola tendangan bebas diambil Marc Klok mengarah ke kotak penalti langsung disundul Osvaldo Haay tapi gagal menjadi gol.

Hingga menit ke-70 pertandingan masih berjalan imbang, Persija lebih banyak inisitif menyerang dari lapangan tengah.

Menit ke-83 umpan cantik dari Riko Simanjuntak ke dalam kotak penalti PSM gagal diselesaikan dengan baik oleh Novri setiawan.

Marc Klok melakukan pelanggaran ketika berebut bola dengan kiper PSM Hilmansyah yang membuat Hilman harus mendapat perawatan.

Petaka bagi Persija, Otavio Dutra mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan permainan, posisinya digantikan sandi sute.

Peluang emas didapat Yakub Sayuri pada menit ke-88 tendangan kerasnya yang terarah berhasil digagalkan oleh andrtany.

Tidak lama kemudian sundulan Zulham Zamrun juga hampir membobol gawang dari umpan tendangan penjuru yang dilakukan Rasyid Bakrie.

Hingga menit ke-96 kedua tim bermain imbang 0-0, penentuan pemenang akan ditentukan dengan adu penalti

Marko Simic yang menjadi eksekutor pertama gagal menaklukkan Hilman Syah. Tendangan kaki kanan Simic dapat ditepis Hilmansyah.

Selanjutnya, Tendangan keras Hasim Kipuw yang membobol gawang Persija membuat PSM unggul 1-0.

Rohit Chand yang menaklukan Hilmansyah kemudian menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pemain senior PSM, Rasyid Bakrie, mengecoh Andritany sehingga Juku Eja kembali memimpin 2-1.

Yann Motta menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Skor tak berubah ketika Abdul Rachman gagal menceploskan bola ke gawang Persija.

Novri Setiawan yang menjadi algojo keempat Persija juga gagal memasukkan bola. Hilman Syah kembali menepis bola dan membuat skor tetap 2-2.

Sutanto Tan kemudian membawa PSM kembali unggul.

Tendangan pelan Sutanto mengecoh Andritany.

Marc Klok kemudian menyamakan kedudukan menjadi 3-3 setelah bola hasil tendangannya sempat mengenai tiang dan masuk ke gawang.

Kemudian, Yakob Sayuri (PSM), Sandi Sute (Persija), Zulham (PSM), Riko Simanjuntak (Persija), dan Saldy (PSM) gagal mencetak gol.

Toni Sucipto kemudian membuat bola masuk dan membuat Persija memimpin. Akhirnya, Andritani Menjadi pahlawan kemenangan persija setelah berhadil menepis tendangan Zulkifli Syukur dan memastikan Persija melaju ke final Piala Menpora 2021.***

 

 

 

Editor: Muhammad Jejen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x