Presiden Jokowi Perintahkan Agar Pencarian Kapal Selam KRI Nanggala-402 Dioptimalkan

- 22 April 2021, 21:40 WIB
Presiden Jokowi lebih memfokuskan keselamatan awak kapal dalam pencarian  KRI Nanggala-402.
Presiden Jokowi lebih memfokuskan keselamatan awak kapal dalam pencarian KRI Nanggala-402. /Tangkapan layar Youtube.com/Sekretariat Kabinet RI

HALOYOUTH - Kapal Selam KRI Nanggala-402 hilang kontak di perairan Bali pada Rabu 21 April 2021 kemarin.

Presiden RI Joko Widodo angkat bicara atas hilang kontak Kapal Selam itu.

Dikutip HALOYOUTH dari Antara pada Kamis 22 April 2021, Presiden Joko Widodo memerintahkan agar pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak sejak 21 April 2021 dilaksanakan secara optimal.

"Saya juga telah memerintahkan Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) dan Basarnas bersama-sama instansi terkait lainnya untuk mengerahkan segala kekuatan dan upaya seoptimal mungkin melakukan upaya pencarian dan penyelamatan," kata Presiden Jokowi, seperti disampaikan melalui YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Kamis 22 April 2021.

Baca Juga: Sinopsis Preman Pensiun 5 Jumat 23 April 2021, Perang Kang Darman Vs Bubun Siapa yang Menang?

Kapal selam KRI Nanggala yang membawa 53 awak hilang kontak sejak Rabu (21/4) dini hari di perairan utara Pulau Bali saat sedang melaksanakan latihan penembakan dengan torpedo.

"Saat ini Panglima TNI dan Kasal memimpin langsung upaya pencarian di lapangan. Prioritas utama adalah keselamatan 53 awak kapal," kata Presiden.***

Editor: Adi Riyadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah