Ramaikan Make Lupus Visible, Begini Cara Memperingati Hari Lupus Sedunia 2021

- 10 Mei 2021, 11:50 WIB
World Lupus Day
World Lupus Day /Foto: World Lupus Federation/Worldlupusfederation.org

HaloYouth-10 Mei menjadi peringatan hari lupus sedunia, peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap penyakit berbahaya yang satu ini. Lupus merupakan penyakit autoimun yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. Akibatnya tubuh menyerang sel-sel dan jaringan-jaringan yang sehat.

Sama seperti HIV AIDS, lupus juga belum dapat disembuhkan secara total. Pengobatan pada lupus bertujuan untuk meringankan gelaja dan meminimalisir kerusakan pada organ.
Lupus sulit untuk ditebak, orang dengan lupus (odapus) tidak bisa menebak kapan kondisinya menurun kapan kondisinya membaik.

Baca Juga: Merah Seperti Darah dan Memiliki Arti Sampah, Minuman Ini Banyak Khasiatnya.

Peringatan hari lupus sedunia kali ini mengusung tema "Make Lupus Visible" yang artinya buat lupus terlihat. Seperti yang kita ketahui penyakit ini sulit untuk ditebak, odapus akan terlihat sehat sehat saja.

Tema lupus kali ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat dunia berpartisipasi mengenalkan lupus melalui sosial media.

Cara yang dapat kita lakukan untuk memperingati hari lupus sedunia sebagai berikut :

1. Ramaikan media sosial

Ramaikan media sosial dengan mengunggah pesan "Make Lupus Visible". Pesan tersebut tersedia dalam 9 Bahasa dan dapat diunduh di laman resmi World Lupus Day. Kamu bisa menggunggahnya di twitter, instagram, facebook dan media sosial lainnya.

2. Gerakan berwarna ungu

Halaman:

Editor: Rifqiyudin


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah