Sempat Unggul Lebih Dulu, Barca Kembali Tumbang Di Kandang

- 17 Mei 2021, 06:28 WIB
Leo Messi di jaga ketat olah pemain CELTA Vigo
Leo Messi di jaga ketat olah pemain CELTA Vigo /Corablaugrana/Instagram

HALOYOUTH- Dalam partai La Liga 2020/21 jornada 37 yang digelar di Camp Nou, Minggu (16/5/2021). Mempertemukan Barcelona dengan Celta Vigo. Yang mana, Barcelona harus mengakui keunggulan Celta Vigo dengan skor 1-2.

Sempat unggul lebih dulu lewat gol Lionel Messi. Namun, Santi Mina memborong dua gol untuk membawa Celta Vigo meraih poin penuh.

 Dengan hasil ini, Barcelona sudah dipastikan tidak akan menjadi juara La Liga musim ini. Barca masih terpaku di peringkat tiga dengan poin 76, di bawah real Madrid dengan 81 poin. sedangkan Celta menduduki peringkat delapan dengan poin 53.

Baca Juga: Fakta-fakta Cheongju FC, Klub Bola Asal Korea yang Kontrak Eks Pemain Timnas U-19

Pertandingan berjalan sangat seru. Barcelona mencoba tampil agresif sejak awal babak pertama. Akan tetapi, sejumlah peluang yang didapat pasukan Ronald Koeman masih gagal membuahkan gol.

Pada menit ke-28 Barcelona baru bisa memecah kebuntuan lewat gol sundulan Messi meneruskan umpan lambung brilian yang dilepas Sergio Busquets dari tengah.

Namun pada menit ke-38 Celta sukses menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol Mina. Tembakan pemain 25 tahun itu berhasil menipu Gerard Pique serta membuat Marc-Andre ter Stegen cuma terpana melihat bola masuk ke gawangnya. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Perdana Menteri Inggris dan Prancis Tolak LiGA Super Eropa: Merusak Sepak Bola

Di babak kedua, Koeman memasukkan Riqui Puig untuk menggantikan Pedro. Barcelona pun masih mendominasi penguasaan bola akan tetapi masih kesulitan menembus pertahanan Celta.

Banyak cara coba dilakukan Barcelona untuk mencetak gol keduanya. Namun, upaya Messi dan kawan-kawannya tak kunjung membuahkan hasil. Situasi semakin pelik karena di tempat lain Real Madrid sudah unggul atas Athletic Bilbao.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah