Percepat Vaksinasi, Hadiah Kambing dan Ayam Disediakan di Trenggalek dalam Vaksinasi Masal

- 24 Juni 2021, 13:58 WIB
Polres Trenggalek bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menginisiasi Vaksinasi Massal Covid-19.
Polres Trenggalek bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menginisiasi Vaksinasi Massal Covid-19. /Dok. Polres Trenggalek/

HALOYOUTH- Guna mempercepat vaksinasi Covid-19, banyak hal unik yang dilakukan aparatur negara dalam menarik minat masyarakat agar bersedia mengikuti vaksinasi Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh aparat kepolisian yang bekerjasama dengan pimpinan daerah untuk menyediakan hadiah kambing dan ayam dalam menarik minat masyarakat.

Dalam hal ini Polres Trenggalek bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sebagai inisiator Vaksinasi Massal Sebagai bentuk soliditas forkompimda atasi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Jerman Vs Hungaria: Ditahan Imbang Hungaria, Jerman Melaju ke Babak 16 Besar EURO 2020

Dimana, menurut data terakhir wilayah Trenggalek, Jawa Timur, termasuk zona oranye dengan risiko 2,19% terdampak positif. Hal ini juga diduga karena Trenggalek berdekatan dengan Ponorogo yang masuk zona merah dengan 1,77 terdampak positif.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit mengatakan, Gebyar Vaksinasi Covid-19 berhadiah kambing merupakan bagian dari sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

"Yang bisa dilakukan langkah-langkah selamatkan dari risiko, yaitu menjaga masyarakat jangan sampai tertular, mencegah laju penularan, kecepatan mengetahui kasus positif atau tidak, dan dilakukan vaksinasi," ujarnya.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Spanyol Vs Slovakia: Morata Gagal Pinalti dan 2 Gol Bunuh Diri, Warnai Pesta Gol Spanyol

Menurut Kapolri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah setempat harus bergerak cepat memaksimalkan 3T, yakni testing, tracing, dan treatment.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah