Remaja 14 Tahun Ditipu Teman Bermain PUBG Hingga Rp1 Miliar

- 11 Agustus 2020, 23:31 WIB
ILUSTRASI.*
ILUSTRASI.* /Pixabay/Mohamed Hassan


HALOYOUTH
– Seorang remaja di Kuantan, Malaysia, belum lama ini dikabarkan tertipu oleh gadis yang dikenalinya melaui media sosial Facebook. Remaja tersebut tertipu hingga menghabiskan uang hampir mencapai 300.000 Ringgit Malaysia, atau sekitar Rp1 miliar.


Diketahui, remaja berusia 14 tahun tersebut menggunakan uang milik ayahnya yang merupakan seorang pengusaha di Malaysia.



Seperti sebelumnya diberitakan Pikiran-rakyat.com, dalam artikel “Terpincut Teman PUBG Wanita, Remaja 14 Tahun Ditipu hingga Rp1 Miliar”, melansir laman World of Buzz, awalnya remaja tersebut berkenalan dengan gadis bernama Anis di media sosial Facebook.


Baca Juga: Jaringan Internet Tidak Merata, Mobil Internet Dikerahkan Untuk Bantu PJJ di Kabupaten Purwakarta


Setelah itu, Anis kemudian mengaku bahwa dirinya menjual berbagai macam smartphone dengan harga yang terbilang murah sehingga membuat remaja tersebut menghubunginya.
Seiring berjalannya waktu, keduanya semakin dekat dan sering berkomunikasi melalui WhatsApp hingga bermain game Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) bersama.


Beberapa bulan kemudian, Anis mulai meminta korban untuk meminjamkannya sejumlah uang yang dia janjikan akan dikembalikan. Pada awalnya, tersangka berjanji akan mengembalikan uang tersebut beberapa minggu setelahnya.


Baca Juga: Tinjau Uji Klinis Vaksin COVID-19, Jokowi Didampingi Ridwan Kamil


Menurut laporan, terdapat sebanyak 21 transaksi dengan total hampir mencapai 300.000 Ringgit Malaysia atau setara Rp1 miliar telah dilakukan. Korban menggunakan uang ayahnya, yang merupakan seorang pengusaha, untuk memenuhi permintaan Anis.



Pada 20 Juli 2020 lalu, ketika sang ayah hendak meminta agar uang yang dipinjam dikembalikan, namun Anis tidak memberikan respons. Menyadari anaknya telah ditipu, dirinya pun langsung melaporkan kejadian itu kepada kantor Kepolisian Cameron Higlands, Malaysia.***(Sarah Nurul Fatia/PR)

Baca Juga: Pekan Menyusui Dunia, UNICEF: Iklan Susu Formula di Indonesia Kurang Pantas

Editor: Ade Rosman

Sumber: Pikiran Rakyat World of Buzz


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x