Corona Menggila, Tiga Rumah Sakit Besar Indonesia Dikonversi Tampung Pasien Covid-19, Cek Daftar Rs Disini!

- 25 Juni 2021, 18:48 WIB
Ilustrasi pemakaman pasien yang meninggal dunia akibat covid-19.
Ilustrasi pemakaman pasien yang meninggal dunia akibat covid-19. /ANTARA FOTO/Rahmad

HALOYOUTH- Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memastikan dalam waktu dekat akan mengkonversi tiga rumah sakit besar milik Pemerintah mulai Rs Fatmawati, Rs Sulianto Saroso Jakarta hingga Rs Persahabatan dikonversi menjadi Rs rujukan pasien Covid-19 di wilayah Jakarta.

Pengonversian rumah sakit besar itu dalam rangka memaksimalkan pelayanan pasien ditengah lonjakan kasus Covid-19 yang kian menggila di Ibu Kota Indonesia.

"Situasi saat ini di Indonesia jumlah kasusnya sudah mencapai titik yang tinggi kemarin 20 ribu kasus per hari," ujar Menkes Budi dalam konverensi virtual yang ditayangkan melalui YouTube Kementerian Kesehatan, Jumat 25 Juni 2021.

Baca Juga: Miris! Indonesia Catat Rekor Kasus Harian Covid Tertinggi, Angkanya Tembus 20 Ribu

Mantan Wakil Menteri BUMN ini menlanjutkan, dalam seminggu terkahir ini pemerintah sudah mengambil beberapa keputusan diantaranya mengokonversikan tiga rumah sakit besar pemerintah untuk memenuhi 100 persen Rumah sakit yang menangani Covid.

Budi berharap, minggu ini konversi tersebut bisa selesai sehingga bisa menambah jumlah tempat tidur untuk melayani rakyat Jakarta yang sudah lengkap dengan fasilitas dan tenaga keseheta.

"Ada ratusan tempat tidur baru lengkap dengan peralatan, lengkap dengan dokter-dokter yang berpengalaman, lengkap perawat-perawat berpengalaman untuk bisa melayani para pasien yang sakit di DKI Jakarta," katanya.

Baca Juga: Hati-hati! Kenali Gejala Umum Virus Corona Varian Delta, Lebih Ngeri dan Berbahaya

Selain itu, Budi memastikan dalam meminimalisir lonjakan kasus maka beberala IGD di rumah sakit tersebut akan difungsikan sebagai ruang isolasi pasien Covid-19.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: Youtube Kemenkes RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x